Jakarta (ANTARA) -
Polres Metro Jakarta Pusat mengimbau warga tetap tertib saat mengikuti rangkaian HUT Ke-79 TNI di Kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu.  

Personel Polres Jakarta Pusat menyemarakkan kegiatan tersebut dengan membawa spanduk dan papan ucapan di HUT Ke-79 TNI di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat.
 
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro bersama Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Pusat. Kapolres meneriakkan ucapan "Dirgahayu TNI, Jaya... Jaya... Jaya" saat 
kendaraan TNI yang melintasi Patung Kuda.
 
"Setiap kegiatan di lapangan kita selalu bersinergi dengan TNI memberikan pelayanan kepada warga, baik kegiatan unjuk rasa, patroli, sambang wilayah maupun kegiatan lainnya yang memerlukan kehadiran TNI-Polri," kata Susatyo.

Selain itu personel TNI-Polri berkolaborasi untuk mengatur kendaraan yang akan mengikuti upacara HUT TNI Ke-79 di Monas. Begitu juga antusias warga berduyun-duyun untuk menyaksikan rangkaian kegiatan upacara HUT TNI di Monas.
Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat melakukan orasi dalam memeriahkan HUT ke-79 TNI di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Metro Jakarta Pusat/am.

Diharapkan kepada warga yang menyaksikan Upacara HUT TNI ke-79 agar tertib dan menjaga barang bawaannya agar jangan sampai hilang. Yang membawa anak-anak jangan sampai terpisah dengan orang tuanya.

Sejumlah artis turut memeriahkan kegiatan tersebut antara lain NDX, Slank, Ari Lasso dan Dewa.
 
"Salam Presisi... Dari Kawasan Patung Kuda Monas, Polres Metro Jakarta Pusat mengucap Dirgahayu TNI Ke-79. TNI Prima... Jaya... Jaya... Jaya," kata Kapolres bersama anggota lainnya.
 
Susatyo juga mengimbau warga yang akan melintas di kawasan Monas agar mencari jalan alternatif lainnya karena ada kegiatan HUT Ke-79 TNI.
 
Markas Besar TNI menggelar puncak peringatan HUT Ke-79 TNI secara terpusat di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu, yang melibatkan total 100.000 prajurit dari tiga matra.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024