Jakarta (ANTARA) -
Aktris Anne Hathaway mengonfirmasi melanjutkan perannya sebagai Putri Genovia melalui "Princess Diaries 3".

Ditulis laman Variety, Jumat (4/10), Adele Lim ditunjuk sebagai sutradara setelah sukses dengan film lainnya "Joy Ride", "Crazy Rich Asian", dan film Disney "Raya and The Last Dragon".

"Sebagai penggemar berat 'Princess Diaries' versi asli, saya sangat gembira bisa menjadi bagian dari menghidupkan kembali edisi ketiga dari waralaba yang sangat digemari ini," kata Lim dalam sebuah pernyataan.

"Kami berharap dapat merayakan prinsip-prinsip utamanya, yaitu kekuatan, kegembiraan, dan bimbingan perempuan, dengan para penonton di seluruh dunia," lanjutnya.

Baca juga: Anne Hathaway merasa beruntung film "Barbie" versinya tidak dibuat

Baca juga: Anne Hathaway bintangi film baru "Mother Mary"


Hathaway mengonfirmasi keikutsertaannya pada sekuel ketiga film ini dengan video pendek di akun Instagramnya yang mengumpulkan potongan video "Princess Diaries" 1 dan 2 dengan dialog ikonik "Shut Up". Hal itu juga membuat banyak penggemar memenuhi komentar unggahannya tersebut dengan antusias.

Film ini diproduksi oleh Debra Martin Chase, yang merupakan pencetus waralaba film yang dibintangi Anne Hathaway sebagai Mia Thermopolis, remaja sederhana yang berubah menjadi ratu kerajaan fiksi Genovia, dan Julie Andrews sebagai neneknya yang anggun.

Hathaway juga akan memproduksi di bawah bendera Somewhere Pictures miliknya. Naia Cucukov (mitra produksi Lim di 100 Tigers, keduanya tampak dalam gambar di atas) akan menjadi produser eksekutif film ini bersama Melissa Stack.

"Princess Diaries 3” telah dikembangkan sejak 2022 dan, tahun lalu, Hathaway membagikan kabar terbaru tentang kemajuan film yang telah lama ditunggu-tunggu itu dalam sebuah wawancara dengan V Magazine.

"Kami berada di tempat yang baik,” Hathaway menggoda. “Belum ada yang bisa diumumkan. Tapi kami berada di tempat yang baik.”

Sekuel ketiga ini diharapkan akan melanjutkan cerita dalam "The Princess Diaries" tahun 2001 dan sekuel tahun 2004 "Royal Engagement" alih-alih memulai ulang seri tersebut.

Baca juga: Anne Hathaway berpacu dengan waktu untuk rilis "Locked Down"

Baca juga: Anne Hathaway akan tampil dalam film jenaka "Colossal"

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024