Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co. mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi massal solid-state drive (SSD) terbaru yang unggul di industri, yang dirancang optimal untuk digunakan pada komputer personal bertenaga kecerdasan buatan (AI).

Samsung menyatakan bahwa SSD PM9E1, yang menawarkan performa tertinggi dan kapasitas terbesar di industri, dibangun menggunakan pengendali berbasis teknologi 5-nanometer buatan sendiri serta teknologi V-NAND generasi kedelapan.

Menurut perusahaan tersebut, PM9E1 akan memberikan performa kuat serta efisiensi daya yang lebih baik, menjadikannya solusi optimal untuk komputer AI. Berbagai fitur utama dari produk ini telah ditingkatkan dibandingkan pendahulunya.

Baca juga: Samsung perkenalkan SSD enterprise terbaru

Baca juga: Samsung produksi chip memori 128GB


Dengan dimulainya produksi PM9E1, Samsung berencana memperluas penawaran SSD canggihnya kepada produsen PC global dan berencana meluncurkan produk konsumen berbasis SSD ini di masa mendatang untuk memperkuat kepemimpinannya di pasar.

"PM9E1 kami yang terintegrasi dengan pengendali 5nm memberikan efisiensi daya terdepan di industri dan performa maksimal yang telah divalidasi oleh mitra utama kami," kata Wakil Presiden Eksekutif Perencanaan Produk Memori Samsung Bae Yong-cheol. Demikian disiarkan Yonhap, Jumat (4/10) waktu setempat.

Baca juga: Samsung Flow terbaru bisa buka komputer lewat ponsel

Baca juga: Samsung hentikan produksi pabrik komputer di China


 

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024