Beijing (ANTARA) - Lonjakan perjalanan terus berlanjut di China pada Kamis (3/10), hari ketiga liburan Hari Nasional selama sepekan di perekonomian terbesar kedua di dunia itu, tunjuk data resmi pada Jumat (4/10).

Data Kementerian Transportasi China menunjukkan bahwa lonjakan perjalanan negara itu terus berlanjut pada Kamis (3/10) yang merupakan hari ketiga liburan Hari Nasional selama sepekan.

Lebih dari 17,6 juta perjalanan kereta dilakukan pada Kamis, naik 8 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Data itu menyebutkan bahwa perjalanan penumpang melalui jalur air mencapai hampir 1,8 juta, naik 26,7 persen dari tahun sebelumnya. Dan perjalanan penumpang udara mencapai 2,19 juta, naik 12,5 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Lalu lintas jalan raya mengambil porsi terbesar dengan 261,71 juta perjalanan penumpang, naik 3,9 persen (yoy), tunjuk data tersebut.

Liburan tahunan Hari Nasional China ditandai dengan reuni keluarga dan lonjakan perjalanan. Pada Jumat, kementerian tersebut mendesak departemen transportasi di berbagai daerah untuk terus bekerja keras guna memastikan kelancaran layanan transportasi dan logistik.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024