Jakarta (ANTARA) - Perusahaan K-Pop Hybe berkolaborasi dengan Yayasan Budaya Museum Nasional (Munas) Korea Selatan untuk merilis serangkaian koleksi merchandise baru yang memadukan keindahan budaya tradisional Korea dengan pengaruh grup K-pop.
 
Dikutip dari Yonhap, Jumat (4/10) waktu Korea Selatan, pihak Hybe mengatakan koleksi merchandise bernama "Dalmajung BTS X MU:DS" tahun 2024 itu akan diluncurkan pada Rabu depan atau 9 Oktober 2024. Tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Hangeul untuk merayakan penciptaan alfabet Korea.
 
Koleksi "Dalmajung BTS X MU:DS" merupakan edisi ketiga dari seri "Dalmajung". Sebelumnya, kolaborasi serupa telah dilakukan pada tahun 2021 dan 2022 sebagai bagian dari upaya untuk memadukan budaya tradisional Korea ke dalam merek globalnya, dan menawarkan kepada para penggemarnya koneksi unik ke warisan seni yang kaya di negara tersebut.
Koleksi baru tersebut akan menampilkan desain yang terinspirasi oleh enam artefak harta tingkat nasional dari Museum Nasional Korea.
 
Kolaborasi ini melibatkan 14 produk yang menampilkan motif dari koleksi museum, termasuk Pensive Bodhisattva, guci bulan berkaca putih, serta berbagai benda tradisional berupa seladon dan porselen putih.
 
Menariknya, setiap desain menggabungkan logo BTS dan lirik dari beberapa lagu paling ikonik grup tersebut, seperti "Yet to Come" dan "Mikrokosmos."
 
Nantinya, koleksi tersebut akan tersedia melalui jenama MU:DS milik Museum Nasional. Jenama MU:DS telah memperoleh banyak pengikut di kalangan generasi muda karena interpretasinya yang modern terhadap artefak Korea kuno.

Baca juga: Jin BTS dan Ji Ye-eun akan tampil di reality show "Kian's Bizzare B&B"

Baca juga: Lisa BLACKPINK dan Jungkook BTS masuk nominasi penerima MTV VMA 2024

Baca juga: Suga BTS ditilang karena mengemudi dalam keadaan mabuk

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024