Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta yang terjadi pada Jumat (4/10) masih layak untuk disimak kembali antara lain Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program nyamuk Wolbachia untuk tanggulangi DBD hingga Pemkot Jaktim-BPBD DKI gelar simulasi penanggulangan gempa megathrust.

Berikut rangkumannya:

HUT Ke-79 TNI, naik Transjakarta-MRT dan LRT hanya Rp1

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan tarif spesial sebesar Rp1 kepada masyarakat yang menggunakan moda transportasi umum, yakni Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta khusus Sabtu (5/10) dalam rangka peringatan HUT Ke-79 TNI.

"Dalam rangka Ulang Tahun Ke-79 TNI, Pemprov DKI Jakarta memberikan hadiah spesial untuk #TemanDishub yang ingin bepergian menggunakan angkutan umum hanya dengan ongkos Rp 1!" demikian tertulis dalam keterangan foto yang diunggah melalui akun Instagram resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta @dishubdkijakarta yang dikutip di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini.

 

Pemkot Jaktim-BPBD DKI gelar simulasi penanggulangan gempa megathrust

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menggelar simulasi penanggulangan dampak bencana gempa bumi megathrust di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur pada Jumat.

Kegiatan itu diikuti 150 personel gabungan, terdiri dari Satuan Tugas BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Suku Dinas (Sudin) Perhubungan serta Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat).

Baca selengkapnya di sini.


DPRD DKI masih kaji KJP bila sekolah gratis diterapkan

DPRD Provinsi DKI Jakarta masih melakukan kajian terkait Kartu Jakarta Pintar (KJP) tetap diberlakukan atau dihapuskan bila program sekolah swasta gratis diterapkan mulai tahun 2025.

"Kami masih kaji dulu. Yang jelas yang terbaik buat warga Jakarta, akan kami berikan," kata Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029 Khoirudin usai menghadiri rapat paripurna di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini.


Mal Ciputra tunggu syarat dari Kepolisian untuk investigasi kebakaran

Manajemen Mal Ciputra Jakarta menunggu syarat dari Kepolisian untuk melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran yang melanda mal tersebut pada Jumat dini hari.

"Ini sedang kita koordinasikan dengan Polsek (Grogol Petamburan)," kata Humas Mal Ciputra Jakarta Rida Kusrida kepada wartawan di Jakarta pada Jumat.

Baca selengkapnya di sini.


Pemprov DKI luncurkan program nyamuk Wolbachia untuk tanggulangi DBD

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi meluncurkan program penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan nyamuk Aedes aegypti ber-Wolbachia di Taman Agro Eduwisata GSG RW 07, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan rangkaian penanggulangan DBD dengan metode Wolbachia di Jakarta Barat sudah dimulai sejak wilayah tersebut dinyatakan sebagai salah satu lokasi penerapan program tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024