Jakarta (ANTARA) - Vadel Alfajar Badjideh atau VAB (19) beserta tim kuasa hukum menegaskan laporan Nikita Mirzani terkait persetubuhan anak dan aborsi yang melibatkan Laura Meizani atau Lolly (17) tidak terbukti.
 
"Dengan fakta yang disajikan, Insya Allah semua unsur-unsur pasal yang dituduhkan sebagaimana laporan NM itu kami yakin tidak akan terpenuhi," kata salah satu tim kuasa hukum Vadel, Rahmad Riadi di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat.
 
Rahmad mengatakan selama menjalani masa pacaran, Vadel telah mengenalkan Lolly kepada keluarga sehingga ditegaskan tidak pernah dilakukan persetubuhan itu.
 
Persetubuhan anak itu disangkakan Pasal 76D dan Pasal 81 Undang-Undang Republik Indonesia No 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua Undang-Undang RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.
 
"Harus ada ancaman kekerasan dan pemaksaan untuk kalau pernah dilakukan hubungan badan. Tapi tadi secara tegas Vadel menyatakan bahwa tidak pernah ada," lanjutnya.
 
Lebih lanjut, Rahmad juga menegaskan Vadel tidak pernah menyuruh Lolly untuk melakukan aborsi sebagaimana Pasal 427, Pasal 428 juncto, Pasal 60 Undang-Undang RI Nomor 17 tahun 2023 tentang kesehatan, dan Pasal 346 KUHP tentang aborsi.
 
"Pasal ini secara unsur dinyatakan bahwa salah satunya adalah setiap orang yang melakukan aborsi, setiap perempuan, Vadel tidak pernah melakukan aborsi," ujarnya.
 
Dalam pemeriksaannya selama enam jam, tim kuasa hukum telah menyerahkan bukti kehamilan USG Lolly dan menerima sebanyak 33 pertanyaan dari pihak penyidik.
 
"Dia (Vadel) menceritakan kronologi awal pertemuan dia dengan Lolly, sampai dengan kondisi Lolly yang dijemput oleh ibunya," jelas Rahmad. 
 
Ke depannya, Vadel dinyatakan siap melakukan konfrontir terhadap saksi korban Lolly terkait laporan yang dituduhkan.
 
Sementara, Vadel yang turut hadir menyatakan dirinya lancar menjawab segala pertanyaan dari penyidik untuk mendalami kasus.
 
"Alhamdulillah gue menjawab lancar-lancar semua, jadi mungkin gue enggak bisa jawab pertanyaan kalian karena udah jawab semua di depan penyidik," kata Vadel.
 
Dia meyakini apa yang disampaikannya sudah benar dan sesuai fakta sehingga apa yang dilaporkan Nikita Mirzani adalah fitnah.

Baca juga: Nikita Mirzani jamin Vadel masuk penjara terkait persetubuhan anak
 
Vadel merupakan kekasih dari anak Nikita Mirzani, yakni Laura Meizani Mawardi atau disapa Lolly (17).

Nikita Mirzani melaporkan VA (19) atas dugaan persetubuhan anak dan aborsi terhadap putrinya.
 
Kejadian persetubuhan anak itu dimulai pada Januari 2024 di Jalan Bintaro Permai Nomor 5 (Bintaro Park View) RT 05/RW03, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
 
Laporan kasus itu tertuang dalam LP/B/2811/IX/2024/SPKT/Polres Metro Jaksel/ Polda Metro Jaya.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024