Jakarta (ANTARA) - Jajaran TNI dan Polri membagikan 1.000 paket sembako kepada warta Nduga dalam rangka perayaan HUT Ke-79 TNI di kawasan Bundaran Salib Distrik Keneyam, Nduga, Papua.

Dalam siaran pers resmi TNI yang diterima ANTARA Jumat, kegiatan berbagi sembako oleh aparat itu dilakukan pada Kamis (3/10).

Baca juga: Satgas Koops Habema serahkan bantuan untuk pelajar Nduga saat patroli

Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif PR 503/MK Habema Letkol Inf Gurbasa mengatakan kegiatan itu dilakukan guna menciptakan situasi aman dan damai di wilayah Nduga, Papua.

Tidak hanya itu, dia mengatakan kegiatan berbagi sembako ini juga bagian dari amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam rangka membuat situasi di kawasan Nduga kondusif.

Dengan adanya kegiatan ini, Gurbasa berharap warga tidak lagi dirundung rasa takut dan khawatir saat tinggal di kawasan rawan konflik wilayah Nduga.

"Kami seluruh aparat keamanan di Wilayah Nduga berkomitmen untuk bersinergi, bersatu untuk mewujudkan Wilayah Nduga yang aman," kata Gurbasa dalam siaran persnya.

Dia juga berharap kehadiran TNI dan Polri dapat diterima masyarakat dengan baik, sehingga sinergitas antara warga dan aparat dalam meredam konflik bisa berjalan dengan baik.

Di saat yang sama, perwakilan warga Nduga yakni Pendeta Gereja Kingmi Yarusalem Bertha Kogoya menilai peran TNI dan Polri sangat besar dalam memberikan rasa aman untuk warga Nduga.

"Kami berharap TNI Polri dapat terus memberikan kontribusi dalam mengawal pembangunan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Nduga," kata dia.

Kegiatan bernagi paket sembako ini juga dihadiri oleh Satgas Elang, Satgas Damai Cartenz, dan beberapa Satgas TNI Polri yang bertugas di wilayah Nduga.

Baca juga: Koops Habema sempatkan berinteraksi dengan warga saat patroli di Ilaga
Baca juga: Koops Habema TNI cek kondisi anak-anak saat patroli dekat perbatasan
Baca juga: Pangkoops: Prajurit bantu giat Kongregasi Susteran di Nduga

Pewarta: Walda Marison
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024