Jakarta (ANTARA) - Mayoritas Pengurus Provinsi (Pengprov) Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia(PB PABSI) memberikan dukungan kepada Roslan Perkasa Roeslani untuk memimpin kembali memimpin PABSI periode 2025-2029.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat, dukungan itu mencuat dalam Rapat Koordinasi Pembentukan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua Umum PABSI periode 2025-2029.

"Kami berharap Pak Rosan bersedia untuk kembali memimpin PABSI, karena selama kepemimpinan Beliau, PABSI banyak mengalami kemajuan termasuk berhasil memecahkan telur dengan meraih emas di Olimpiade Paris 2024 lalu. Bahkan, seharusnya warga PABSI memberikan penghargaan khusus bukan hanya dari Pemerintah saja," kata Ketua Pengprov Aceh, HT Rayuan Sukma.

Hal senada juga dikemukakan oleh Ketua Pengprov PABSI Kalimantan Barat, Achmadin Umar yang mengatakan sumbangsih Rosan Perkasa Roeslani yakni terkait kemajuan pembinaan prestasi di angkat besi Indonesia cukup besar.

"Upaya Beliau untuk menggelar Kejuaraan Nasional dengan menggandeng Bapak Angkat PT Pupuk Indonesia, sebanyak tiga kali dalam setahun dengan bantuan tiket dan akomodasi gratis sangat kami apresiasi. Saya berharap Pak Rosan bersedia kembali memimpin PABSI," kata Achmadin Umar.

Baca juga: Ketum PB PABSI terima penghargaan Insan Olahraga Berprestasi 2024

Rapat Koordinasi Pembentukan TPP yang dipimpin oleh Kabid Organisasi, Pura Dharmawan dan Kabid Binpres PABSI, Hadi Wihardja OLY itu diikuti 22 Pengprov PABSI dari 30 Pengrov yang menjadi anggota.

Selain membahas mekanisme kerja TPP juga menentukan kriteria dan syarat Calon Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional(Munas) PABSI yang rencananya akan digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta, 4-5 November mendatang.

"Pertemuan ini juga sekaligus menetapkan anggota TPP melalui floor zoom meeting yang terdiri dari satu utusan dari PB PABSI dan dua utusan Pengprov yang berdomisili di sekitar Jabodetabek untuk dituangkan dalam SK dan diharapkan setelah pertemuan ini mereka mulai bekerja," kata Kabid Organisasi PB PABSI, Pura Dharmawan.

Sementara itu, Sekretaris Umum, Pengprov Sulawesi Selatan, Attock Suharto, mengusulkan agar daerah-daerah bersama menghimpun surat pernyataan agar Rosan Perkasa Roeslani bersedia kembali menjabat sebagai Ketua Umum PABSI.

Baca juga: PABSI: Perjuangan Eko jadi inspirasi bagi generasi lifter Indonesia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024