Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Marc Marquez mengatakan dirinya masih mencari komposisi terbaik dari motornya setelah melalui hari pertama pada MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Jumat.

Pada sesi pertama, sesi latihan bebas 1, Marquez menempati posisi keempat dengan 1 menit 45,781 detik, selisih 0,572 detik dari Francesco Bagnaia.

Marquez kemudian menajamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 43,469 detik pada sesi latihan. Catatan waktunya ini membuatnya menempati posisi kedua, 0,033 detik di bawah Brad Binder.

“Saya mengambil beberapa risiko di lap terakhir. Kami banyak mengganti motor hari ini karena saya merasa tidak nyaman, tapi kami melakukannya dengan baik di dua putaran terakhir,” kata pembalap asal Spanyol itu, dikutip dari laman resmi Gresini, Jumat.

Marquez mengatakan dirinya banyak mengganti motor karena banyak mengalami masalah pada rem.

Ia juga menyebut masih belum menemukan mana ban yang cocok untuk membalap di Sirkuit Motegi.

“Kami mengalami terlalu banyak masalah, salah satunya pada rem,” kata dia.

“Kami masih perlu mencari cara untuk menjadi efektif dengan ban baru. Dari segi balapan, kami masih mencari ban mana yang akan digunakan,” tambahnya.

Baca juga: Statistik MotoGP Jepang di Motegi

Sirkuit Motegi merupakan salah satu sirkuit favorit The Baby Alien.

Saat masa jayanya bersama Repsol Honda, Marquez memenangi sirkuit dengan panjang 4,8 kilometer tersebut sebanyak tiga kali pada tahun 2016, 2018, dan 2019.

Pada musim lalu, dirinya juga berhasil naik ke podium setelah menghuni posisi ketiga di bawah Jorge Martin dan Bagnaia.

Baca juga: Marc Marquez siap bangkit di Sirkuit Motegi

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024