Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Francesco Bagnaia mengaku puas dengan performa motornya pada hari pertama MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, Jumat.

Pecco, sapaan akrabnya, memulai hari pertama di Motegi dengan menjadi yang tercepat pada latihan bebas 1 dengan 1 menit 45,209 detik.

Pada sesi latihan, dirinya mempertajam catatan waktunya. Namun, masih tak cukup mempertahankan posisi yang tercepat. Pecco menghuni posisi tujuh dengan 1 menit 43,754 detik, selisih 0,318 detik dari Brad Binder yang menghuni posisi pertama.

“Itu adalah hari yang sangat positif. Kami memulai dengan baik dan saya langsung merasa jauh lebih baik dengan motornya,” kata Pecco, dikutip dari laman resmi Ducati, Jumat.

Performa positif ini, kata Pecco, karena gaya berkendaranya cocok dengan trek Motegi.

“Kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan kami meningkat sepanjang hari terutama di sektor tiga, di mana saya selalu mengalami sedikit kesulitan,” kata pembalap asal Italia itu.

Lebih lanjut, Pecco ingin membuat kemajuan pada sesi latihan bebas terakhir besok, Sabtu (5/10), sebelum memasuki sesi kualifikasi dan juga Sprint 12 lap.

“Kami perlu mengambil satu langkah maju besok, namun kami berada di arah yang benar,” tutupnya.

Pecco kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 345 poin, terpaut 21 poin dari Jorge Martin yang berada di puncak klasemen.

Baca juga: Bagnaia dan Binder pimpin dua sesi latihan MotoGP Jepang

Baca juga: Bagnaia: Martin masih merupakan rival terkuat musim ini


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024