Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka outlet layanan BSI Prioritas di Balikpapan, Kalimantan Timur, guna memperluas pangsa pasar nasabah prioritas.

“Adanya BSI Prioritas Outlet Balikpapan merupakan sebuah komitmen nyata BSI dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah,” kata SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Hingga saat ini, BSI memiliki 22 outlet prioritas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Hal ini juga dalam rangka memperkuat inklusi perbankan syariah, dengan memberikan layanan optimal khususnya bagi nasabah prioritas dalam bertransaksi dengan aman, nyaman, dan eksklusif.

Dalam rangka meningkatkan layanan dan informasi terkait pembukaan outlet prioritas, BSI menggelar Priority Gathering dengan konten acara Islamic Wealth Insight.

Mengusung tema Unveiling Strategies for Sustainable Prosperity, acara itu bertujuan untuk memberikan update kondisi ekonomi global dan domestik serta memberikan wawasan terkait perencanaan pajak (tax planning).

BSI bersama dengan praktisi pajak berdiskusi tentang perhitungan dan persiapan pembayaran pajak sesuai peraturan yang berlaku. Diskusi juga turut membahas strategi perencanaan pajak yang efisien yang memungkinkan nasabah untuk menganggarkan dan mengelola pajak di setiap awal tahun fiskal.

Dari pembahasan market outlook juga disampaikan kondisi makro ekonomi global yang memberikan kemungkinan-kemungkinan tren pertumbuhan instrumen investasi di Indonesia.

Kemudian, diskusi dalam acara itu juga memetakan peluang dan ancaman terkait investasi tahun 2025, yang pada akhirnya memberikan pengetahuan kepada nasabah terkait pilihan dan alokasi aset untuk tahun 2025.

Menurut Saut, kegiatan literasi yang diadakan oleh BSI kepada nasabah wealth management mendorong peningkatan jumlah nasabah, di mana saat ini telah mencapai 65 ribu orang dengan pertumbuhan 15 persen (year-on-year/yoy).

Dia menambahkan saat ini nasabah wealth management sangat terbantu salah satunya dalam mengakomodir pengelolaan keuangan syariah secara tepat dan juga memiliki nilai kebermanfaatan baik untuk dirinya sendiri maupun untuk umat.

Hal itu terfasilitasi lewat konsultasi dan penyaluran ZISWAF dengan laporan terintegrasi oleh BSI Prioritas yang merupakan implementasi wealth purification.

Baca juga: BSI perkuat ekosistem syariah bersama travel haji dan umrah
Baca juga: Tumbuh 10 persen, nasabah prioritas BSI melampaui 60 ribu
Baca juga: Dana kelolaan wealth management BSI capai Rp70 triliun di Q2-2024

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024