Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Vincenzo "Enzo" Maresca terkesan dengan kemampuan multiposisi dua pemain mudanya Renato Veiga dan Cesare Casadei, yang berusia 21 tahun, yang berperan besar dalam kemenangan 4-2 timnya atas Gent di Liga Konferensi UEFA, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari laman web resmi Chelsea di Jakarta, Jumat, Maresca menyebut Veiga tampil seperti gelandang serang meski posisi aslinya adalah pemain bertahan.

"Dia tampil sangat baik, seperti gelandang serang. Sulit membayangkan bagaimana Renato ada di dalam kotak penalti dan mencetak gol dengan sundulannya," ujar juru taktik asal Italia itu.

Meski diturunkan sebagai bek kiri, Renato Veiga mencetak satu gol ke gawang Gent dengan sundulan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan lambung dari Mykhailo Mudryk.

Menurut Maresca, performa apik itu juga ditunjukkan pesepak bola Portugal itu saat tampil di laga lainnya bersama Chelsea.

"Ketika kami membutuhkan dia sebagai gelandang penyangga saat melawan Bournemouth, dia mampu melakukannya. Kemudian pada hari lain menghadapi Brighton, dia menjadi full back. Bagus sekali dia bisa mengisi banyak posisi," tutur dia, merujuk pada pertandingan Chelsea kontra Bournemouth dan Brighton & Hove Albion yang mereka menangkan masing-masing dengan skor 4-2 dan 1-0.

Maresca juga melayangkan nilai tinggi untuk Cesare Casadei yang berperfoma apik saat mengisi pos gelandang penyangga (holding midfielder).

Baca juga: Empat gol Cole Palmer bawa Chelsea hajar Brighton 4-2

  Musim lalu, saat dipinjamkan ke Leicester City yang masih dibesut Maresca, Casadei berperan sebagai gelandang tengah.

Maresca menyebut, Casadei mendominasi lini tengah saat bersua Gent dan memperlihatkan operan-operan akurat dari sisi dalam lapangan.

"Cesare bermain sangat baik saat melawan Barrow (di Piala Liga, yang dimenangkan Chelsea 5-0) tetapi lebih bagus lagi ketika menghadapi Gent. Cesare itu pemain yang besar dan kuat secara fisik sehingga membantu kami untuk menekan lawan," kata dia.

Kualitas Cesare, Maresca menambahkan, terus meningkat seperti dari aspek penguasaan bola di mana pemain asal Italia itu kerap bermain satu sentuhan.

"Saya sangat senang melihatnya," ujar dia.

Laga berikutnya, Chelsea akan menghadapi tim tamu Notthingham Forest di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (6/10), dalam lanjutan Liga Inggris 2024-2025.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool amankan tempat pertama

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024