Jakarta (ANTARA) - Pebiliar putri andalan Indonesia Kenny Tirza Chandra mengamankan langkahnya untuk berkompetisi pada kejuaraan dunia biliar Heyball Champion of Champions yang di Central Coast League Club, Australia, selamam 3 - 6 Oktober 2024.

"Kenny yang mewakili Indonesia telah menunjukkan performa luar biasa dan berhasil lolos ke babak 16 besar," demikian keterangan tertulis Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) melalui akun instagram biliar_indonesia yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Pada babak 16 besar kejuaraan yang mempertandingkan nomor 8 ball, Kenny akan bertemu dengan wakil Norwegia Nina Torvund.

Jika menang, Kenny akan menantang pebiliar asal Tiongkok Shi Tiangi di babak perempat final kejuaraan biliar yang diikuti oleh para pebiliar putri terbaik dari seluruh dunia itu.

Kenny sendiri merupakan peraih medali emas di nomor 10 ball single putri saat membela Papua Pegunungan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut.

PB POBSI menyatakan, prestasi tersebut menunjukkan kualitas sebagai salah satu pebiliar putri terbaik di Indonesia.

Dijelaskan, dengan kemampuan biliar yang dimiliki, Kenny bisa bersaing dalam kejuaraan dunia yang sedang diikuti dan berpeluang meraih gelar juara serta mengharumkan nama Indonesia di panggung biliar dunia.

PB POBSI pun mengajak semua insan biliar di Indonesia agar memberikan dukungan dan doa bagi Kenny agar bisa melangkah jauh hingga partai pamungkas dalam kejuaraan tersebut.

"Semoga perjuangannya di Heyball Champion of Champions dapat terus berbuah manis dan meraih hasil yang positif," demikian PB POBSI.

Baca juga: POBSI gandeng klub JFlowers gelar turnamen biliar khusus putri

Baca juga: Kalahkan juara dunia, pebiliar Silviana Lu melaju ke babak 16 besar

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024