Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara menggelar makan siang bersama warga Bandengan, Pluit, Penjaringan, pada Jumat menjelang akhir masa jabatan di wilayah utara Jakarta tersebut.

"'Jumat Berkat' untuk yang terakhir di Jakarta Utara,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan di Jakarta.

Dia didampingi Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Agus Adi Wijaya duduk dan makan bersama warga menyantap makanan yang ada. "Berkesan di hati, sampai lahap sekali kami menikmati kebersamaan ini,” kata dia.

Alumni Akademi Kepolisian 1996 itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga atas doa dan dukungannya selama menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara. "Kami ada sampai hari ini karena warga Jakarta Utara,” kata dia.

Makan bersama warga tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Benaya yang digelar rutin setiap Jumat dengan tajuk "Jumat Berkat".

Baca juga: Polres Jakut bagikan 300 paket makan siang untuk anak yatim
Baca juga: Baznas salurkan 1.000 paket makanan untuk mustahik di Jakarta Utara


Kombes Polisi Gidion akan melanjutkan tugas sebagai Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan Sumatera Utara menggantikan Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun.

Sementara itu, Ketua Yayasan Benaya Awi kegiatan "Jumat Bekat" ini rutin digelar seminggu sekali. "Kami gelar seminggu sekali tiap hari Jumat, hari ini kami siapkan sebanyak 550 porsi makanan," kata dia.

Ia mengatakan, sasaran kegiatan "Jumat Berkat" ini adalah warga sekitar, ojek online (ojol), pengamen, pemulung dan warga penghuni kolong jembatan. "Sasaran kami warga yang membutuhkan makan siang di hari itu," ujarnya.

Ia menambahkan, porsi makan gratis ini berisi lauk pauk sehat guna memenuhi kebutuhan gizi warga. "Kepedulian kami untuk berbagi dengan sesama. Hadir menjadi berkat bagi banyak orang," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024