Logistik yang diterima sesuai dengan kebutuhan pilkada di Natuna
Natuna (ANTARA) - Sejumlah logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah 2024 telah tiba dengan selamat di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Jumat, setelah kapal pengangkut logistik KM Bahtera Nusantara 01 menempuh perjalanan laut selama dua hari.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna Kusnaidi dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna mengatakan logistik tiba pada Jumat pagi di Pelabuhan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, dan sudah di simpan di gudang KPU Natuna.

Menurut ia, logistik pilkada itu diberangkatkan dari Pulau Bintan pada Rabu (2/10) dan setelah tiba di Pelabuhan Ranai diangkut menggunakan kendaraan roda empat ke gudang logistik.

"Logistik dalam kondisi baik dan aman," ucap dia.

Baca juga: KPU Kepri gunakan kapal laut distribusikan logistik pilkada ke Natuna

Jenis logistik yang diterima KPU Kabupaten Natuna berupa kotak suara sejumlah 284 unit dan 568 bilik suara. Logistik yang diterima itu merupakan logistik tahap kedua, setelah pada tahap pertama menerima kiriman tinta, kabel ties, dan segel.

"Logistik yang diterima sesuai dengan kebutuhan pilkada di Natuna," tambahnya.

Kusnaidi menambahkan pada pekan terakhir Oktober 2024, logistik tahap ketiga berupa surat suara akan dikirimkan ke Natuna.

"Sesuai estimasinya pada 30 Oktober mendatang logistik surat suara telah sampai di gudang logistik KPU Natuna," ucapnya.

Ia juga menambahkan pembongkaran dan pendistribusian logistik ke gudang KPU Natuna dikawal ketat petugas Bawaslu, TNI, Polri, dan Kejaksaan Negeri Natuna.

"Setiap proses penjemputan, bongkar muat logistik pilkada akan dikawal oleh petugas kepolisian, TNI, Polri, Bawaslu, dan kejaksaan," katanya.

Baca juga: KPU Natuna dirikan 74 TPS di pulau penyangga
Baca juga: Bawaslu Natuna susun indeks kerawanan Pilkada 2024 

Pewarta: Muhamad Nurman
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024