Jakarta (ANTARA) - Huawei Device Indonesia secara resmi menjual Huawei Watch GT5 series untuk pasar Indonesia dengan harga mulai dari Rp3.4 jutaan.

Jam tangan pintar ini telah dilengkapi sistem terbaru bernama Huawei TruSense yang mengintegrasikan seluruh sensor pemantau kesehatannya menjadi lebih andal sebagai asisten sehari-hari bagi pengguna.

"Bersama dengan komitmen teknologi yang berkelanjutan, Huawei akan terus mendukung gaya hidup sehat pengguna melalui pembaruan teknologi yang akan membuat produk-produk kami relevan bagi semua kalangan," kata Country Head of Huawei Device Indonesia Huiler Fan di dalam keterangannya yang diterima, Jumat.

Baca juga: Huawei Watch GT5 series siap ke Indonesia dengan "Trusense System"

Dalam pengenalannya kepada awak media, Huawei Watch GT5 series dikenalkan terdiri atas Huawei GT5 Pro dan Huawei GT5 yang masing-masing terdiri atas dua ukuran dengan beragam gaya yang disesuaikan.

Huawei GT5 Pro terdiri atas dua ukuran yaitu 46 mm dan 42 mm dengan keduanya masing-masing memiliki dua strap, sementara Huawei GT5 terdiri atas ukuran 46 mm dengan tiga strap dan 41 mm dengan dua strap.

Salah satu fitur menarik di dalam Huawei Watch GT5 series ialah hadirnya "Wellbeing Assistant" yang ditenagai oleh teknologi terbaru Huawei yaitu Trusense System.

Baca juga: Impresi mode "Golf" Huawei Watch GT5 Pro layaknya caddy profesional

Hal itu merupakan pembaruan dari sensor indikator pendeteksi stres yang sudah ada di Huawei GT Watch series generasi-generasi sebelumnya.

"Wellbeing Assistant" juga dapat menjadi watch face yang diindikasikan dengan ikon panda berbagai ekspresi.

Nantinya sebagai asisten kesehatan emosional, panda itu akan menampilkan bagaimana emosi yang dirasakan pengguna sepanjang hari mulai dari marah, sedih, senang, hingga stres semuanya dapat terdeteksi dengan harapan pengguna tidak hanya bisa menjaga kesehatan fisik tapi juga kesehatan mental.

Baca juga: Tiga jam tangan pintar Xiaomi rilis akhir Maret di Indonesia

Keunggulan lainnya yang ditawarkan dari seri ini ialah daya tahannya.

Baterai untuk Huawei Watch GT5 berukuran 46 mm dan juga Huawei Watch GT5 Pro 46 mm keduanya disebut memiliki daya tahan baterai hingga dua minggu penggunaan.

Sementara untuk Huawei Watch GT5 berukuran 41 mm dan Huawei Watch GT5 Pro berukuran 42 mm meski memiliki ukuran baterai yang lebih kecil namun tetap memiliki daya tahan penggunaan yang mumpuni hingga tujuh hari penggunaan.

Membahas secara spesifik tentang Huawei Watch GT5 Pro yang menjadi varian baru dari GT series, Huawei menambahkan fitur-fitur premium yang membuat jam tangan pintar ini terasa sangat pintar dengan beragam fitur flagship.

Baca juga: Oppo Watch X dikabarkan meluncur 29 Februari 2024

Fitur mewah tersebut bisa terasa dari hadirnya pemantauan dan pengukuran mode olahraga Golf yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna baik yang merupakan pegolf pemula bahkan hingga pegolf tingkat lanjutan.

Kemampuan mewah lainnya yang dihadirkan di dalam jam ini ialah hadirnya dukungan fitur "Free Diving" dengan ketahanan air yang telah ditingkatkan dibanding generasi Watch GT series sebelumnya memungkinkan jam ini digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 40 meter.

Membahas harga, Huawei Watch GT5 46 mm hadir dengan pilihan Blue woven strap dan Brown composite leather yang dijual seharga Rp3.599.000 dan untuk varian strap fluoroelastomer warna Hitam dijual seharga Rp3.499.000.

Sementara untuk varian 41mm, Huawei Watxh GT 5 hadir dengan pilihan warna brown woven strap dan White composite leather yang dijual seharga Rp3.599.000.

Lalu untuk Huawei Watch GT 5 Pro ukuran 46mm dengan strap Black Fluoroelastomer dilego seharga Rp4.599.000, sementara untuk varianTitanium Strap dijual dengan harga Rp6.599.000.

Sementara Huawei Watch GT 5 Pro dengan pilihan ukuran 42 mm untuk varian White fluoroelastomer strap dijual seharga Rp5.999.000 dan varian White Ceramic yang dijual seharga Rp7.999.000.

Baca juga: Amazfit Balance dilengkapi AI untuk dukung keseimbangan hidup

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024