Jakarta (ANTARA) -
Maskapai penerbangan Vietjet berkolaborasi dengan Honeywell Aerospace Technologies asal Amerika Serikat menandatangani kerja sama dalam penyediaan layanan teknis avionik dan aviasi untuk armada pesawat modern yang hemat bahan bakar milik Vietjet.
 
Berdasarkan perjanjian ini, Vietjet akan mengimplementasikan program perawatan avionik dan APU (Auxiliary Power Unit) dari Honeywell pada pesawat berbadan lebar A330neo serta pesawat berbadan sempit generasi baru. Selain itu, perjanjian ini juga mencakup penggunaan Honeywell Flight Efficiency, sebuah solusi yang akan membantu mengurangi emisi dan memantau efisiensi bahan bakar di seluruh armada Vietjet.
 
“Vietjet berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan transformasi ramah lingkungan dengan berfokus pada pengurangan emisi dan perluasan jaringan penerbangan antarbenua. Teknologi mutakhir dari Honeywell ini akan memainkan peran yang sangat penting dalam membantu kami meningkatkan pelayanan kepada penumpang,” kata Chief Executive Officer Vietjet, Dinh Viet Phuong dalam keterangan pers yang diterima, Jumat.

Baca juga: Kemenhub komitmen wujudkan penerbangan ramah lingkungan
 
Perwakilan dari Honeywell Aerospace Technologies Joseph Vitulli, mengatakan telah secara konsisten mengembangkan dan menerapkan beragam solusi untuk mengurangi jejak karbon, sehingga memungkinkan maskapai-maskapai penerbangan untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dengan menganalisis kinerja pesawat dan berbagi praktik terbaik di seluruh operasinya.
 
“Kami merasa sangat gembira dapat memperluas lingkup kolaborasi kami dengan Vietjet melalui perjanjian ini. Kemitraan antara Honeywell dan Vietjet yang telah terjalin selama satu dekade ini akan terus mendukung maskapai ini dalam mencapai tujuan jangka panjangnya serta meningkatkan pengalaman yang dirasakan oleh para penumpang,” ujar Joseph.

Baca juga: Garuda gandeng APP gunakan produk ramah lingkungan dalam penerbangan
 
Vietjet telah meraih peringkat keselamatan 7/7 bintang dari AirlineRatings dan secara konsisten diakui sebagai salah satu maskapai penerbangan bertarif rendah teraman di dunia sejak tahun 2018. Dengan armada pesawat baru yang efisien dalam penggunaan bahan bakar serta tingkat keandalan teknis yang mencapai 99,6 persen, Vietjet mengukuhkan posisinya di antara maskapai penerbangan terbaik di dunia.
 
Melalui kemitraan dengan para pemimpin global dalam industri penerbangan seperti Honeywell, Vietjet berkomitmen untuk berinvestasi dalam teknologi penerbangan terkini untuk memastikan pengalaman terbang yang luar biasa bagi para penumpang di seluruh dunia dan meningkatkan pelayanan penerbangan yang nyaman, berkualitas tinggi, aman, dan ramah lingkungan, serta mampu mendorong keberlanjutan sesuai dengan tujuan ESG Vietjet.

Baca juga: EU dukung Indonesia terapkan penerbangan ramah lingkungan
 
Dalam upayanya untuk menjadikan perjalanan udara lebih terjangkau bagi semua orang, Vietjet menawarkan diskon hingga 50 persen untuk tiket Deluxe di seluruh rute penerbangannya. Penawaran ini mencakup empat rute yang menghubungkan Indonesia dan Vietnam, serta berbagai destinasi menarik di seluruh Vietnam dan kawasan Asia Pasifik. 
 
Dengan harga tiket mulai dari Rp1.275.000 (belum termasuk pajak dan tarif biaya layanan bandara/PSC), promo ini juga mencakup paket 3-in-1 yang menawarkan bagasi gratis 20 kilogram, pemilihan kursi, dan opsi perubahan penerbangan yang fleksibel.

Baca juga: Perluas SAF, Pertamina Patra Niaga dukung dekarbonisasi penerbangan

Baca juga: Vietjet tawarkan liburan ke Vietnam dengan tiket Deluxe

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024