Kejadian kebakaran diduga berasal dari rumah (toko) yang memiliki rongsokan dan merembet ke rumah warga. Kondisi korban tidak ada. Tapi diduga kurang lebih ratusan juta rupiah kerugiannya
Kota Bogor (ANTARA) - Satu toko reparasi alat kantor dan rumah warga di Kampung Tangkil, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat,  kebakaran pada Jumat dan menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Lurah Katulampa Irwansah ketika ditemui di lokasi mengatakan kebakaran diduga berasal dari toko reparasi alat kantor tersebut sekitar pukul 08.30 WIB.

“Kejadian kebakaran diduga berasal dari rumah (toko) yang memiliki rongsokan dan merembet ke rumah warga. Kondisi korban tidak ada. Tapi diduga kurang lebih ratusan juta rupiah kerugiannya,” kata Irwansah.

Baca juga: DPKP Kota Bogor padamkan kebakaran di gerai kopi pusat perbelanjaan

Tak hanya itu Irwansah menyebut empat rumah yang ada di belakang toko juga terdampak kebakaran.

Saat ini sejumlah unit pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor masih melakukan pendinginan di lokasi. Sedangkan warga yang terdampak menyelamatkan harta bendanya.

“Rumah ada empat terdampak, kios rumah rongsokan dan bagian belakang rumah makan Padang. Kalau dilihat dari tempat, kurang lebih 10 jiwa terdampak,” ujarnya.

Baca juga: Puluhan los di Pasar Induk Tekum Kota Bogor kebakaran

Salah seorang saksi mata, Matsuro (49 tahun) mengatakan sebelum api membesar, di toko reparasi tersebut baru terlihat asap mengepul.

Ia pun sempat masuk ke dalam toko untuk memastikan dari mana sumber api berasal. Namun ia tak kuat bertahan lama di tengah asap yang semakin tebal memenuhi ruangan.

“Jadi memang awalnya nggak api. Asap ngepul-ngepul, lama-lama langsung ada api gede. Karena banyak limbah plastik dan kertas di dalam, api juga jadi cepat gede,” jelasnya. 

Baca juga: Petugas gabungan Kota Bogor evakuasi sarang tawon yang tewaskan warga

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024