Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo larut dalam serunya laga final IBL All Indonesian 2024 yang mempertemukan Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Pelita Jaya Jakarta di Hall Basket GBK Senayan, Jakarta, Kamis (3/10) malam.

Kehadiran Menpora Dito dan rombongan disambut Dirut IBL Junas Miradiarsyah dan Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi. Menpora Dito kemudian duduk dibangku paling depan di pinggir lapangan bersama Plt. Ketua Umum PP Perbasi Ardima Rama Putra.

Menpora Dito yang mengenakan jaket nampak menikmati jalannya pertandingan. Sesekali turut berteriak saat kedua tim masing-masing mampu meraih poin.

"Seru-seru," ucap Menpora Dito usai menyaksikan laga didampingi Staf Khusus Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra, dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Di akhir laga Satria Muda Pertamina akhirnya mampu mengalahkan Pelita Jaya dengan skor 80-76. Usai game pertama ini, selanjutnya game kedua akan digelar 5 Oktober, dan jika kedudukan sama kuat maka akan dilanjutkan dengan game ketiga yang akan berlangsung pada 6 Oktober.

Baca juga: Daftar juara Turnamen Pramusim IBL

IBL All Indonesian 2024 adalah turnamen basket profesional yang diikuti oleh seluruh tim kontestan IBL dengan hanya memainkan para pebasket lokal dan berlangsung pada 22 September hingga 6 Oktober.

Rangkaian laga IBL All Indonesian 2024 tak memakai sistem kandang-tandang melainkan digelar terpusat di Hall Basket Kompleks Olahraga GBK Senayan, Jakarta.

Turnamen ini juga menjadi ajang pembuktian para pemain muda Indonesia yang sudah terjun sebagai pemain profesional di kancah IBL. Klub-klub peserta juga menjadikan turnamen ini untuk mematangkan skuad mereka menghadapi IBL musim 2025.

Baca juga: Satria Muda amankan kemenangan pertama Final IBL All Indonesian
Baca juga: Adu strategi pelatih lokal di Final IBL All Indonesian

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024