Jakarta (ANTARA) - Anggota grup MONSTA X berkumpul untuk merayakan kepulangan Minhyuk, yang telah menyelesaikan tugas wajib militer di pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri ke-5 di daerah Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Minhyuk menjalani tugas wajib militer di pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri ke-5 di daerah Yeoncheon mulai 4 April 2023 dan menyelesaikannya pada 3 Oktober 2024 menurut siaran publikasi Korea Selatan yang dikutip oleh Soompi pada Kamis (3/10).

Seluruh anggota MONSTA X berkumpul untuk menyambut kepulangan Minhyuk. Mereka membagikan foto bersama anggota grup di akun media sosial X.

Selaku agensi yang menaunginya, Starship Entertainment membagikan pengalaman Minhyuk selama menjalani tugas wajib militer.

"Selama masa-masa di militer, saya dapat tumbuh sedikit lebih baik sebagai pribadi. Itu adalah waktu yang sangat berharga dalam hidup saya," kata Minhyuk.

Dia berterima kasih kepada MONBEBE, basis penggemar MONSTA X, yang telah mendukungnya sehingga dapat menyelesaikan tugas dalam keadaan sehat secara fisik maupun mental.

Minhyuk juga berterima kasih kepada rekan-rekan dalam grup. Dia berjanji akan membuat karya yang lebih baik dan berusaha lebih keras untuk menjaga grup selama anggota yang lain melaksanakan tugas wajib militer.

Baca juga: I.M dari MONSTA X umumkan tur dunianya "Off The Beat"

Baca juga: Hyungwon MONSTA X mulai wajib militer November 2023


Saat mengadakan siaran langsung di kanal YouTube resmi MONSTA X untuk menyapa penggemar, Minhyuk mengatakan bahwa dia sedang bersiap untuk mengadakan acara jumpa penggemar.

Acara jumpa penggemar "2024 MINHYUK Fan Event (Let's GO!5rae)" rencananya dilaksanakan di Yes24 Live Hall, Seoul, Korea Selatan, pada 6 Oktober 2024. Acara itu gratis untuk semua pengunjung.

Beberapa anggota MONSTA X masih menjalani tugas wajib militer. Joohoney dijadwalkan menyelesaikan tugas wajib militer pada Januari, Kihyun pada Februari, dan Hyungwon pada Mei 2025.

Baca juga: BABYMONSTER pecahkan rekor pejualan album tertinggi

Baca juga: Seventeen jadi bintang utama Lollapalooza Berlin 2024

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024