Kano, Nigeria (ANTARA) - Pihak berwenang telah menemukan 16 jenazah di antara 150 penumpang yang masih hilang setelah terjadinya kecelakaan kapal di Negara Bagian Niger di Nigeria utara-tengah.

Direktur Jenderal Badan Penanggulangan Bencana Negara Bagian Niger, Abdullahi Babar Arah, memastikan kepada Anadolu pada Kamis (3/10) bahwa korban tewas meliputi dua wanita dan 14 pria.

Baba menyatakan bahwa upaya pencarian dan penyelamatan masih berlangsung untuk menemukan korban selamat lainnya, dan menyatakan bahwa sebanyak "16 jenazah, termasuk dua perempuan dan 14 laki-laki, telah ditemukan."

Di antara para penumpang kapal nahas itu terdapat beberapa penduduk negara bagian Kwara, termasuk imam kepala Desa Old Gbajiko, yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Dia menyebutkan kecelakaan terjadi akibat beberapa faktor seperti kelebihan muatan dan navigasi malam hari, seraya menekankan kelanjutan operasi penyelamatan.

Sementara itu, Komisaris Negara Bagian Niger untuk urusan kemanusiaan dan penanggulangan bencana Ahmed Suleiman melaporkan bahwa kapal tersebut mengangkut hampir 300 penumpang, sebagian besar wanita dan anak-anak, dari komunitas Mundi ke Gbajibo untuk sebuah perayaan.

Sedikitnya 150 orang masih hilang setelah kapal terbalik pada Selasa (1/10) malam di wilayah Mokwa, Nigeria, menurut para pejabat.

Upaya penyelamatan masih berlangsung untuk menemukan lebih banyak korban selamat.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Banjir di Nigeria tewaskan 37 orang
Baca juga: Utusan PBB: Ribuan warga masih terjebak banjir di timur laut Nigeria

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024