"Prestasi ini, tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen kami semua. Kami di Polres Boyolali akan terus mendukung seluruh anggota, terutama Polwan, untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat,"
Boyolali (ANTARA) - Seorang anggota Polwan Polres Boyolali meraih penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, atas prestasinya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI).

"Aiptu Fatmawati Listyorini, seorang anggota Polwan berprestasi dari Polres Boyolali, mendapat kehormatan mewakili Polda Jawa Tengah dengan meraih penghargaan pada Hari Jadi Polwan ke-76 di Jakarta," kata Wakil Kepala Polres Boyolali, Kompol Nunung Farmadi, di Boyolali, Jumat.

Aiptu Fatmawati yang menjabat sebagai PS. Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satreskrim Polres Boyolali, dikenal atas dedikasinya dalam menangani kasus PPA, dalam berbagai kasus kejahatan terhadap perempuan dan anak lainnya di wilayah Boyolali.

Keberhasilan dalam menyelesaikan kasus-kasus tersebut menjadikan Fatmawati sebagai figur inspiratif di kalangan Polwan, sehingga dipercaya untuk berbagi pengalaman.

Kompol Nunung Farmadi yang mewakili Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kiprah Aiptu Fatmawati dan seluruh Polwan di Polres Boyolali.

"Kami sangat bangga atas pencapaian Aiptu Fatmawati yang telah mengharumkan nama Polres Boyolali di kancah nasional. Dedikasi dan kerja kerasnya dalam menangani berbagai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak menjadi bukti nyata bahwa Polwan memiliki peran strategis dalam melindungi masyarakat," kata Nunung Farmadi.

Menurut Nunung, khususnya kelompok rentan, keikutsertaan beliau dalam sarasehan Mabes Polri tersebut adalah bentuk pengakuan atas prestasinya, dan pihaknya berharap ini, dapat menginspirasi anggota Polwan lainnya untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Selain itu, Nunung juga menyatakan bahwa prestasi yang diraih oleh Polwan Polres Boyolali tersebut merupakan hasil dari dukungan penuh Polres Boyolali dalam menciptakan lingkungan kerja yang mendukung pengembangan potensi anggotanya, termasuk Polwan.

"Prestasi ini, tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen kami semua. Kami di Polres Boyolali akan terus mendukung seluruh anggota, terutama Polwan, untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat," katanya.

Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi tinggi, Polwan Polres Boyolali terus menunjukkan eksistensinya dalam berbagai bidang, khususnya dalam upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024