Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Arne Slot mengatakan terlalu dini untuk menilai ketajaman strikernya, Darwin Nunez yang sejauh musim ini, dari tujuh laga yang dimainkan, baru mencetak satu gol dan satu asis.

"Jadi masih terlalu dini setelah tiga pertandingan untuk mengatakan dia hanya mencetak satu gol. Bagi saya, itu terlalu dini," jelas Arne setelah pertandingan melawan Bologna pada ajang Liga Champions di Anfield, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Arne mengatakan karena Nunez musim ini banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan dan hanya bermain sebagai starter sebanyak tiga kali.

Baca juga: Klopp nilai Darwin Nunez masih belum berada di puncak performanya

Dengan alasan itu, pelatih asal Belanda tersebut merasa tak adil bahwa strikernya tersebut dinilai kurang tajam.

"Saya rasa tidak jujur ​​untuk mengatakan dia hanya mencetak satu gol (musim ini) untuk Liverpool karena Anda juga harus melihat waktu bermain yang dia dapatkan," jelasnya.

Pertandingan melawan Bologna adalah penampilan sebagai starter Nunez untuk ketiga kalinya setelah melawan AFC Bournemouth dan West Ham United.

Pada pertandingan itu, Nunez bermain selama 61 menit dan selama itu pula, kata Arne, Liverpool juga tak mendapatkan banyak peluang karena banyak melakukan kesalahan umpan.

Baca juga: Arne Slot terkesan dengan permainan "tanpa bola" Liverpool

Menurut Arne, jika Liverpool dapat bermain lebih baik, maka bola di sepertiga akhir akan sering didapatkan para striker timnya, termasuk Nunez.

Hal ini akan membuat striker asal Uruguay itu mendapatkan peluang dan memiliki kesempatan juga untuk menambah golnya musim ini.

"Saya pikir di satu jam pertama kami juga tidak menciptakan banyak peluang untuknya karena kami gagal melakukan umpan terakhir pada banyak kesempatan dan jika kami bisa melakukannya dengan lebih baik, itu mungkin akan menghasilkan peluang untuknya juga," jelas Arne.

Sebelum jeda internasional, Liverpool akan melakoni laga terakhir di Liga Inggris melawan Crystal Palace. Laga yang dimainkan di Selhurst Park itu akan dihelat pada Sabtu (5/10) pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Liverpool di puncak klasemen, Arne Slot: Kami semua realistis

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024