Jakarta (ANTARA) - Federasi Futsal Indonesia (FFI) menyiapkan timnas futsal Indonesia untuk menjalankan laga uji coba di Thailand menjelang kejuaraan ASEAN Futsal Championship (AFF) 2024.

"Kami ada rencana juga untuk uji coba juga di Thailand, lebih awal dari jadwal pertandingan AFF," ujar Ketua Umum FFI Michael Victor Sianipar kepada awak media di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, timnas futsal Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur, yang sudah berlangsung selama satu bulan terakhir.

Dalam waktu dekat, kata dia, timnas akan bergeser untuk latihan di Surabaya, Jawa Timur, kemudian dilanjutkan di Jakarta, hingga persiapan untuk laga uji coba.

Baca juga: Michael Victor Sianipar jadi Ketua Umum FFI periode 2024 - 2028

Baca juga: Ketua umum baru FFI inginkan transformasi futsal seperti sepak bola


Michael mengatakan, pihaknya bersama komite eksekutif dan manajer timnas untuk mematangkan persiapan timnas selama satu bulan ke depan menuju kejuaraan AFF 2024.

"Kami akan pastikan ada hal-hal apa saja yang perlu dikebut," ujarnya.

Michael mengatakan, persiapan timnas sudah kami dimulai, bahkan sejak beberapa bulan lalu, namun dengan adanya anggota komite eksekutif baru maka bisa bermunculan ide-ide baru untuk dijalankan.

Ia melanjutkan, persiapan timnas futsal juga dikoordinasikan dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai organisasi induk yang menaungi FFI.

Timnas futsal Indonesia akan berkiprah di AFF pada 4 November 2024. Skuad Merah Putih berada di Grup B untuk bersaing dengan tiga tim lainnya yakni Myanmar, Australia, dan Kamboja.

Baca juga: Buka KLB FFI 2024, Menpora berharap futsal tingkatkan prestasi

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024