berharap peserta kegiatan bisa memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih setelah mengikuti rangkaian lomba
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 500 kader Tim Penggerak PKK dan pengelola RPTRA seluruh Jakarta Barat mengikuti lomba kreasi-inovasi di bidang seni dan masak yang diselenggarakan di kantor Wali Kota Jakarta Barat pada Kamis.

“Kegiatan merupakan kerja sama PT ABC dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita, dan pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) untuk meningkatkan lagi pengetahuan dan pengalaman,” ujar Ketua TP PKK Jakarta Barat, Lisniawati Uus.

Baca juga: TP PKK Jakbar berikan santunan terhadap 150 anak yatim

Lomba-lomba yang diadakan seperti memasak, peragaan busana menggunakan bahan daur ulang, senam, dan beberapa lomba lainnya.

Lisniawati berharap peserta kegiatan bisa memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih setelah mengikuti rangkaian lomba.

Baca juga: Penggerak PKK Jakbar minta Guru PAUD terapkan pola pengasuhan positif

”Karena di sini juga disampaikan oleh chef (ahli masak) bagaimana mengolah makanan sehat untuk keluarga. Harapannya, kader-kader bisa menyampaikan materi atau pengalaman selama kita berkegiatan khususnya untuk keluarga dulu, baru untuk masyarakat khususnya keluarga yang perlu penanganan makanan sehat,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto secara khusus berharap agar para kader bisa mengambil manfaat dari kegiatan lomba untuk menciptakan masakan yang higienis bagi keluarga masing-masing.

Baca juga: PKK Jakbar gelar lomba untuk perkuat kemitraan dengan pemerintah

“Di sini para kader diberikan ruang belajar seputar dunia memasak yang interaktif dan edukatif, sehingga mereka akan mampu menciptakan masakan yang bergizi, bercita rasa enak, bersih, halal namun praktis dan tidak butuh waktu lama untuk menyiapkannya,” ucap Uus.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024