“Unhas terus berupaya untuk meningkatkan standar akademik melalui kolaborasi dengan berbagai lembaga internasional, serta menerapkan tata kelola setiap program studi.”
Makassar (ANTARA) - Universitas Hasanuddin menerima studi tiru Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait manajemen dan pengembangan institusi pendidikan.

Wakil Rektor Bidang Akademik, dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MKes Sp.BM(K)    di kampus Unhas di Makassar, Kamis 
menyampaikan apresiasi atas inisiatif STIK untuk melakukan studi tiru ke Unhas, sekaligus memperkenalkan prestasi yang telah dicapai oleh Unhas.

“Unhas tidak hanya menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia Timur, tapi juga Indonesia. Kami senang bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan STIK, khususnya dalam bidang manajemen dan pengembangan institusi pendidikan,” ujar Prof Ruslin.

Dalam presentasinya, Prof Ruslin juga memaparkan strategi dan langkah-langkah yang telah diambil Unhas dalam meraih akreditasi internasional.

“Unhas terus berupaya untuk meningkatkan standar akademik melalui kolaborasi dengan berbagai lembaga internasional, serta menerapkan tata kelola setiap program studi.” tutur Prof Ruslin.

Sementara Waket Bidang Akademik STIK LEMDIKLAT POLRI Brigjen Pol Irfing Jaya S.I.K MH, mengungkapkan rasa terima kasihnya, telah diterima dengan baik dengan penjelasan yang signifikan terhadap pengelolaan pendidikan di Unhas.

"Kami sangat berterima kasih atas penerimaan yang luar biasa serta informasi yang signifikan terkait tata kelola pendidikan di Unhas. Hal ini memberikan wawasan baru yang bermanfaat bagi pengembangan STIK.” ujar Brigjen Irfing.

Melalui kunjungan studi tiru ini, STIK berharap dapat mempelajari praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan pendidikan di Unhas, terutama terkait dengan manajemen akademik, pengelolaan SDM, dan peningkatan akreditasi internasional.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan Unhas Prof Dr Musrizal Muin MSc.
Baca juga: Diktiristek latih kepemimpinan tuju universitas kelas dunia di Unhas
Baca juga: Unhas tuan rumah pelatihan kepemimpinan menuju kelas dunia

Baca juga: Sebanyak 20 anggota Polri ikuti Program Zemi kerja sama dengan Jepang
Baca juga: Mahasiswa STIK Polri pelajari teknologi drone di Kepolisian Korsel
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2024