Pangkalan Bun (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 damai dan aman.

"Mari kita bersama-sama mengawal Pilkada serentak di seluruh wilayah Kalimantan Tengah agar berlangsung dengan baik dan demokratis," ajak Sugianto Sabran di Pangkalan Bun, Kamis.

Hal tersebut ia katakan saat menyampaikan sambutan dalam upacara puncak peringatan Hari Jadi ke-65 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di Pangkalan Bun.
 
Menurutnya, pilkada yang sejuk dan damai adalah pilkada yang jauh dari berbagai hoaks dan ujaran kebencian berbau SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan).
 
Dia mengungkapkan, pelaksanaan pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta legislatif berjalan dengan baik dan damai, maka dirinya berharap hal tersebut juga dapat terlaksana dengan baik pada pelaksanaan pilkada.
 
"Pemilu presiden dan wakil presiden serta legislatif yang lalu berjalan dengan baik dan damai. Saya harap, kita bisa tetap bergandengan tangan menyukseskan agenda pesta demokrasi pilkada," tuturnya.

Oleh karenanya masyarakat Kalimantan Tengah diminta untuk dapat terus menjaga kerukunan, keamanan, dan keharmonisan.
 
Dia pun mengajak seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, agar berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (tps) untuk mencoblos pada 27 November.
 
Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu menjaga netralitas.
 
"Dengan demikian, pelaksanaan Pilkada betul-betul berkualitas dan melahirkan para pemimpin terbaik, yang mampu membawa kemajuan dan kemakmuran daerah," demikian Sugianto Sabran.

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat/Safitri RA
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024