Jakarta (ANTARA) - Tahukah Anda, bahwa melihat story Instagram atau Instagram stories bisa tanpa diketahui atau diam-diam hanya menggunakan airplane mode (mode pesawat).

Mau tahu bagaimana caranya? simak artikel ini

Instagram stories atau biasa disebut juga Instastory adalah fitur di aplikasi Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto atau video pendek yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam.

Pengguna Instagram yang mengunggah Intagram story dapat melihat daftar pengguna lainnya yang menyaksikan unggahan tersebut. Dalam artian, jika Anda melihat Instagram story akun yang Anda ikuti atau akun pengguna lainnya, akun anda akan terlihat didaftar "viewer" Instagram story.

Lalu, bagaimana jika Anda tidak ingin terlihat dalam daftar, namun Anda tetap ingin melihat story yang diunggah seseorang yang Anda inginkan? begini caranya.

Cara melihat Instastory tanpa ketahuan dengan airplane mode

Anda dapat menggunakan fitur airplane mode atau mode pesawat pada ponsel Anda.

Dengan mengaktifkan airplane mode, semua koneksi pada ponsel Anda akan tidak aktif. Sehingga update yang terjadi ketika Anda melihat story seseorang tidak akan muncul begitu juga di daftar "viewer" akun orang tersebut.

Untuk melihat Instagram Story tanpa ketahuan dengan menyalakan mode pesawat atau airplane mode, Anda bisa lakukan langkah-langkah berikut:
  • Buka aplikasi Instagram Anda.
  • Lalu, buka urutan Instagram story, sebisa mungkin, jangan langsung membuka story Instagram pemilik akun yang ingin Anda lihat diam-diam, namun lihat terlebih dulu story sebelumnya.
  • Setelah sampai di urutan terakhir sebelum story milik akun yang ingin dilihat tanpa ketahuan, geser sedikit ke kiri untuk memuat konten (Hindari menampilkan konten secara utuh).
  • Lalu, geser kembali ke kanan untuk kembali ke story sebelumnya. Kemudian, aktifkan mode pesawat dengan cara usap ke bawah layar, lalu cari mode pesawat/airplane mode yang digambarkan dengan ikon pesawat.
  • Setelah mode pesawat aktif, kembali ke Instagram dan buka Story milik akun yang ingin dilihat tanpa ketahuan.

Pada dasarnya cara ini adalah membiarkan Instagram untuk memuat terlebih dahulu konten video atau foto yang diposting seseorang di Instagram story-nya, lalu story yang telat sukses dimuat itu dapat tetap dilihat meski dengan mode peswat dan tidak menimbulkan pembaruan atau update mengenai siapa yang melihat dan apa yang telah dilihat.

Baca juga: WhatsApp tingkatkan layanan status tambahkan fitur "mentions"

Baca juga: Sudah coba? Empat stiker baru hadir ramaikan fitur "Stories" Instagram

Baca juga: Instagram bawa fitur baru "Notes" hingga "Candid Stories"

Pewarta: Raihan Fadilah
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024