Istanbul (ANTARA) - Sedikitnya tiga warga sipil tewas dan tiga lainnya terluka dalam serangan udara Israel yang menargetkan sebuah apartemen di ibu kota Suriah, Damaskus, menurut media pemerintah Suriah.

"Sore ini, musuh Israel melancarkan serangan udara dari arah daerah pendudukan Dataran Tinggi Golan, menargetkan sebuah bangunan tempat tinggal di lingkungan Mazzeh, Damaskus," lapor kantor berita SANA.

"Serangan tersebut menewaskan tiga warga sipil dan melukai tiga lainnya, serta menyebabkan kerusakan material pada properti pribadi di sekitar area tersebut," tambahnya. Israel belum memberikan komentar terkait serangan ini.

Serangan itu terjadi sehari setelah pemboman Israel menargetkan bandara militer Al-Thala di Provinsi Sweida dan sistem radar di batalyon pertahanan udara di Provinsi Daraa.

Sebelumnya pada Selasa (1/10) pagi, tiga orang tewas dan lainnya terluka dalam pemboman Israel yang menargetkan beberapa lokasi di Damaskus, menurut kantor berita SANA.

Israel telah melakukan serangan udara di Suriah sejak 2011 untuk menargetkan tentara pemerintah, pasukan Iran, dan Hizbullah.

Sumber: Anadolu

Baca juga: UNHCR: 100.000 ribu warga menyelamatkan diri dari Lebanon ke Suriah
Baca juga: Turki, Rusia, Iran bahas situasi Suriah setelah Israel serbu Lebanon
Baca juga: Menlu: Indonesia terus dukung upaya pemulihan ekonomi Suriah


Penerjemah: Primayanti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024