Jakarta (ANTARA) - Peristiwa politik kemarin, Rabu (2/10), telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda, mulai dari anggota DPD RI Sultan B. Najamudin terpilih menjadi Ketua DPD RI periode 2024—2029 hingga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto memerintahkan peningkatan sistem keamanan siber situs Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sultan Najamudin terpilih jadi Ketua DPD 2024—2029

Anggota DPD RI Sultan B. Najamudin terpilih menjadi Ketua DPD RI periode 2024—2029 berdasarkan pemungutan suara dalam Sidang Paripurna Pemilihan Pimpinan DPD RI di Gedung Nusantara V, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10) dini hari.

Mantan Wakil Ketua DPD RI periode sebelumnya itu terpilih sah setelah meraup 95 suara, mengungguli mantan Ketua DPD RI periode sebelumnya La Nyalla Mattalitti yang meraup 56 suara.

Selengkapnya baca di sini.

Menko Polhukam perintahkan keamanan situs KPU ditingkatkan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto memerintahkan kepada pihak terkait untuk meningkatkan sistem keamanan siber berbagai situs Komisi Pemilihan Umum (KPU), khususnya yang berkaitan dengan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Semua sudah kami kumpulkan untuk menjaga ruang siber agar tidak terganggu dan tidak diganggu," ujar Hadi ketika memberi pidato kunci dalam Seminar Nasional Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVII, yang digelar oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) di Jakarta, Rabu (2/10).

Selengkapnya baca di sini.

Jokowi: Pertemuan Megawati-Prabowo baik untuk kemajuan negara

Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pertemuan antara presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto merupakan komunikasi yang baik antara tokoh bangsa yang bertujuan untuk kemajuan negara dan bangsa.

"Saya kira baik pertemuan itu sehingga komunikasi antartokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa," kata Presiden Jokowi melalui rekaman suara yang diterima di Jakarta, Rabu (2/10).

Selengkapnya baca di sini.

Dedi Iskandar Batubara jadi Ketua Kelompok DPD di MPR

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (dapil) Sumatera Utara, Dedi Iskandar Batubara, menjadi Ketua Kelompok DPD di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.

"Bahwa Wakil Ketua DPD RI Tamsil Linrung tadi memimpin rapat untuk penetapan pimpinan kelompok DPD di MPR RI, dan telah diputuskan Ketua Dedi Iskandar Batubara, Sekretaris Abraham Liyanto (dapil Nusa Tenggara Timur), Bendahara Anna Latuconsina (dapil Maluku)," kata Dedi saat memimpin Rapat Penetapan Pimpinan Kelompok DPD dan Penetapan Alat Kelengkapan DPD RI, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10).

Selengkapnya baca di sini.

TNI gelar defile alutsista dalam gladi bersih HUT Ke-79 di Monas

Jajaran TNI menggelar defile atau parade alat utama sistem senjata (alutsista) dalam gladi bersih pertama acara HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (2/10).

Dari pantauan ANTARA pukul 09.53 WIB, defile diramaikan dengan menampilkan alutsista TNI.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024