Jakarta (ANTARA) - Girona takluk 2-3 kepada tamunya Feyenoord Rotterdam pada pertandingan Liga Champions di Estadi Municipal de Montilivi, Girona. Kamis dini hari WIB.

Ini kekalahan kedua Girona dalam Liga Champions musim ini, setelah takluk 0-1 dari PSG pada pertandingan pertama.

“Rasanya menyedihkan (kalah seperti ini). Dalam ppertandingan ini, kami terus melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang menghentikan kami.  Pada pertandingan selanjutnya, kami harus mendapatkan tiga poin, apa pun yang terjadi,” kata bek Girona David Lopez seperti dikutip AFP.

Lopez membawa Girona memimpin pada menit ke-19, ketika pemain Spanyol itu menyambar bola pantul dari jarak dekat untuk membawa timnya unggul.

Baca juga: Ancelotti isyaratkan Kylian Mbappe main lawan Lille

Feyenoord menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Tandukan Queinten Timber menyambar bola tendangan bebas memantul mengenai Yangel Herrera untuk kemudian masuk ke gawang tuan rumah. 

​​​Antoni Milambo melakukan penyelesaian dengan dingin untuk membawa Feyenoord berbalik memimpin pada menit ke-33.

​​​​​​​Feyenoord, yang kalah 0-4 dari Bayer Leverkusen pada pertandingan pertama, berpeluang memperbesar keunggulan saat mendapat hadiah penalti pada menit ke-36 akibat pelanggaran Ivan Martin kepada Timber di kotak terlarang. Namun kiper Paulo Gazzaniga menggagalkan eksekusi penalti Ayase Ueda.

Gelandang Girona Donny van de Beek sempat mencetak gol sebelum turun minum, tetapi tidak disahkan karena offside. Feyenoord pun menutup babak pertama dengan 2-1.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Dortmund, Barca, Man City dan Inter menang besar

Pelanggaran yang dilakukan kiper Feyenoord Timon Wellenreuther terhadap Bojan Miovski pada awal babak kedua membuat Girona berbalik mendapat hadiah penalti. Namun sang kiper menebusnya dengan keberhasilan menggagalkan eksekusi penalti Miovski.

​​​​​​​Girona dapat sedikit bernafas lega saat Van de Beek memaksimalkan kerja Arnaut Danjuma untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Namun tidak bertahan lama, karena pada menit ke-79 gawang tuan rumah kembali kebobolan.

Bola umpan silang membentur Krejci untuk melewati Gazzaniga dan masuk ke gawang sendiri. Keunggulan 3-2 untuk Feyenoord pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Pada pertandingan Liga Champions berikutnya, Girona akan menjamu Slovan Bratislava, sedangkan Feyenoord bertandang ke markas Benfica.

Baca juga: Kai Havertz dan Bukayo Saka bawa Arsenal kalahkan Paris Saint-Germain

​​​​​​​Susunan pemain:
Girona:
Paulo Gazzaniga, Arnau Martinez, David Lopez, Ladislav Krejci, M Gutierrez, Donny van de Beek, Yangel Herrera, Ivan Martin, Viktor Tsygankov, Bryan Gil, Bojan Miovski
Pelatih: Michel

Feyenoord Rotterdam: Timon Wellenreuther, J Lotomba, Thomas Beelen, David Hancko, Hugo Bueno, Quinten Timber, Hwang In-beom, Antoni Milambo, Ibrahim Osman, Ayase Ueda, Igor Paixao
Pelatih: Brian Priske

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024