Karena pernah mengalami debat begini dalam pemilihan wali kota, mirip-mirip. Hanya beda topik paling, beda wilayah
Jakarta (ANTARA) -
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya menghadapi debat perdana Pilkada Jakarta yang akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (6/10). 
 
"Insya Allah siap," katanya di Jakarta, Rabu.
 
Ridwan Kamil mengaku siap lantaran bukan kali pertama dia menghadapi hal serupa. Pria yang kerap disapa Kang Emil ini menyebut sudah beberapa kali menyampaikan ide dan gagasan di hadapan pasangan calon lainnya, yakni saat maju sebagai calon wali kota Bandung dan calon gubernur Jawa Barat.

"Karena pernah mengalami debat begini dalam pemilihan wali kota, mirip-mirip. Hanya beda topik paling, beda wilayah. Jadi mentalnya insya Allah siap," ujarnya.
 
Kang Emil mengaku sudah mempersiapkan beberapa pokok pikiran berdasarkan tema debat yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta. Tema debat yang akan berlangsung pada Minggu (6/10) nanti yakni "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global".
 
"Ya sesuai temanya, sudah kami siapkan poin-poin yang nanti disampaikan. Yang perlu dilatih lagi adalah bagaimana caranya menyampaikan program yang diusung semaksimal mungkin agar pesannya sampai kepada masyarakat dalam waktu yang relatif pendek," kata Kang Emil.

Baca juga: KPU tetapkan transformasi Jakarta jadi tema debat perdana Pilkada DKI
 
Debat perdana cagub-cawagub Pilkada DKI Jakarta akan dilangsungkan di JIExpo Kemayoran, Minggu (6/10) pukul 19.00 WIB. Durasi debat dijadwalkan berlangsung sekitar 150 menit dengan masing-masing pelaksanaan selama 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 pada Pilkada DKI Jakarta.

Baca juga: Pramono Anung bertemu Anies dan Ahok jelang debat Pilkada DKI Jakarta
Baca juga: Dharma akui tak ada persiapan khusus hadapi debat perdana

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024