Pencapaian ekspor perdana ini merupakan bukti dari bertambahnya daya saing produk-produk hasil industri di Pulau Bintan bagi pasar luar negeri,
Tanjungpinang (ANTARA) - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendampingi ekspor perdana Aromatic Flavor Mixture asal Pulau Bintan dengan negara tujuan China.


Aromatic Flavor Mixture merupakan cairan pendukung dalam pembuatan liquid pada rokok elektrik.

"Pencapaian ekspor perdana ini merupakan bukti dari bertambahnya daya saing produk-produk hasil industri di Pulau Bintan bagi pasar luar negeri," kata Kepala KPPBC Tanjungpinang Tri Hartana, Rabu.

Tri juga mengapresiasi ekspor perdana yang dilakukan PT. Natural Essence Indonesia (PT NEI).

Ia berharap ekspor Aromatic Flavor Mixture terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian wilayah Bintan dan sekitarnya.

"Dengan adanya Industrial Assistance sebagai fungsi direktorat jenderal bea cukai (DJBC), menjadikan suatu faktor untuk memberitahukan bahwa kegiatan kepabeanan itu mudah dan semua pelayanan gratis tanpa pungutan biaya," ujarnya.

Sementara, Vice General Manager PT NEI Tessy Irma Yanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bea Cukai Tanjungpinang yang telah memberikan asistensi sampai terwujudnya ekspor perdana Aromatic Flavor Mixture.

Ia menjelaskan jumlah Aromatic Flavor Mixture yang di ekspor sebesar 2,4 ton yang dikemas di dalam 97 jerigen.

"Nilai pabean sebesar USD 84.070 atau setara sekitar Rp1,2 miliar," ujar Tessy.

Pewarta: Ogen
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024