Jakarta (ANTARA) - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu, mengumumkan pengangkatan dua direksi baru, yaitu Erwin Tanjung sebagai Direktur Komersial dan Mohammad Mustaghfirin sebagai Direktur Network.

Sebelumnya, Erwin Tanjung menjabat sebagai Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Sumatera dan Mohammad Mustaghfirin menjabat sebagai Vice President Network Performance & Service Management Telkomsel, yang keduanya memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri telekomunikasi.

Saat ini, Surge telah mengoperasikan infrastruktur backbone serat optik sepanjang 7.000 kilometer (km) dengan kapasitas besar yang melintasi jalur kereta api dan rute lain di Pulau Jawa.

Selain itu, perseroan telah berinvestasi dalam penyediaan bandwidth berkapasitas hingga 64.000 Gbps.

Kemudian, Surge telah membangun dan mengoperasikan 58 edge data center (EDC) di berbagai kota di Pulau Jawa, dengan potensi ekspansi hingga 592 lokasi di wilayah tersebut, dan akan terus bertambah hingga ke Seluruh Indonesia.

Saat ini, EDC telah dimanfaatkan oleh berbagai ISP untuk colocation dan solusi Content Delivery Network (CDN) guna mendukung para penyedia layanan Cloud.

Lebih lanjut, Surge telah memulai kerja sama dengan Arsari Group, yang melalui Arsari Sentra Data akan berinvestasi pada Surge untuk mewujudkan target bersama dalam penyediaan infrastruktur internet terjangkau bagi 25 juta rumah tangga.

Perseroan juga mengumumkan kolaborasi dengan PT Indonesia Connectivity Investasi (Iconvest), termasuk sharing competency dan sharing capacity.

Selain itu, kolaborasi lainnya yaitu dengan PT PGN Tbk, melalui anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) dalam pengembangan jaringan pipa gas dan penyediaan layanan ICT untuk sektor rumah tangga dan komersial.

Kemudian, perseroan juga telah menyelesaikan tahap pertama pembangunan 200 ribu homepass bagi ISP (internet service provider) lokal.

Baca juga: Surge gandeng Incovest kembangkan jaringan internet terjangkau
Baca juga: Laba bersih Surge tumbuh 878,5 persen jadi Rp89,8 miliar di semester I
Baca juga: PGN gandeng Surge sukseskan program jargas 2,5 juta rumah tangga

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024