Beijing (ANTARA) - Musim seni arsitektur kuno "East of the Forbidden City" 2024 diluncurkan di Beijing, berfokus pada integrasi budaya dan seni dengan arsitektur kuno serta merayakan kekayaan warisan sejarah dan budaya kota tersebut.

Musim seni tersebut akan menampilkan berbagai kegiatan kreatif yang diadakan di situs-situs kuno di sepanjang maupun di dekat Poros Tengah Beijing yang berusia 700 tahun, termasuk Kuil Surga, Kuil Leluhur Kekaisaran, serta bekas kediaman sastrawan dan seniman terkenal, menurut pihak penyelenggara.

Musim seni tersebut akan berlangsung hingga akhir 2024 dan melibatkan serangkaian acara, termasuk pertunjukan dan program edukasi yang berkaitan dengan bentuk-bentuk seni, seperti musik dan tarian rakyat.

Seorang pejabat Biro Warisan Budaya Kota Beijing, yang mengawasi penyelenggaraan musim seni tersebut, mengatakan bahwa musim seni itu bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat guna memanfaatkan peninggalan arsitektur kuno dengan lebih baik dan memungkinkan warisan budaya berkembang di dunia pada era ini.

Poros Tengah Beijing, yang membentang sepanjang 7,8 kilometer di jantung kota, dimasukkan ke dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO pada Juli tahun ini.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024