Saya ingin bertarung sekali lagi sebelum akhir tahun ini atau awal tahun depan
Jakarta (ANTARA) - Mantan juara kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC) Israel Adesanya mengungkapkan keinginannya untuk bertarung satu kali lagi di UFC sebelum akhir tahun 2024.

"Saat ini, saya ingin bertarung sekali lagi sebelum akhir tahun ini atau awal tahun depan," ujar Adesanya sebagaimana dikutip dari laman resmi MMA fighting di Jakarta, Rabu.

Dalam pertarungan terakhir pada Agustus 2024, Adesanya ditumbangkan petarung asal Afrika Selatan Dricus du Plessis di ronde keempat yang menambah catatan kekalahan tiga kali berturut-turut.

Petarung asal Nigeria itu mengatakan, meskipun kalah ia menikmati dirinya sebagai seorang petarung dan ingin terus menjalani pertarungan yang menyenangkan dan kompetitif.

Baca juga: Israel tak putus asa bertarung kembali setelah dikalahkan Dricus

Ia pun menginginkan kembali ke octagon sebelum akhir tahun 2024. "Tapi saya belum tahu. Saya hanya berlatih, melanjutkan dari bagian terakhir yang kami tinggalkan, dan suatu saat saya akan menerima telepon dengan beberapa opsi," ujarnya.

Petarung berjulukkan “The Last Stylebender” itu meyakini suatu saat CEO UFC Dana White akan menghubunginya untuk mendapatkan sebuah promosi pertarungan.

Adesanya adalah salah satu juara paling aktif dalam sejarah UFC selama perebutan gelarnya, tetapi akhirnya menyerahkan sabuk kelas menengah kepada rival lamanya Alex Pereira di UFC 281 pada November 2022.

Baca juga: Pereira bersedia turun kelas UFC sekali lagi untuk hadapi Dricus

Lima bulan kemudian, Adesanya mendapatkan kembali sabuk tersebut dengan Knockout of the Year 2023 melawan Pereira di UFC 287.

Kekuasaannya tidak bertahan lama karena Sean Strickland mengejutkan komunitas mixed martial arts dengan kemenangan telak di UFC 293 pada September 2023, hasil yang membuat Adesanya mundur dari kompetisi. Setelah jedah hampir setahun, ia kembali melawan rivalnya du Plessis yang berakhir dengan kekalahannya.

Adesanya menerima kekalahan itu dengan tenang dan justeru semakin menambah motivasinya untuk kembali ke oktagon.

"Saya tidak sabar untuk melakukannya lagi. Melawan siapa? Kami akan mencari tahu," imbuhnya.

Baca juga: Umar Nurmagomedov tantang Dantas dalam pertandingan grappling ADXC 7
Baca juga: Dana White bagikan kontrak untuk lima petarung baru UFC

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024