Ya semua (nama, red.) kuat. Kita tunggu saja nanti malam
Jakarta (ANTARA) - Anggota MPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional Saleh Partaonan Daulay mengatakan bahwa nama Eddy Soeparno menjadi calon pimpinan MPR RI dari fraksi-nya.

"Ya semua (nama, red.) kuat. Kita tunggu saja nanti malam," kata Saleh saat menjawab kuat atau tidaknya Eddy Soeparno sebagai calon pimpinan dari Fraksi PAN di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai NasDem MPR RI Syarief Abdullah Alkadrie menyampaikan bahwa pimpinan MPR RI periode 2019-2024 Lestari Moerdijat kembali menjadi pimpinan dari fraksi-nya.

"Pada kesempatan ini juga kami langsung menyampaikan nama pimpinan MPR dari Fraksi MPR Partai NasDem adalah Lestari Moerdijat," ujar Syarief dalam Sidang Paripurna MPR RI.

Kemudian, Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Faisol Riza enggan menjawab nama calon pimpinan yang akan diusung fraksi-nya.

Baca juga: Ahmad Muzani soal jadi Ketua MPR RI: Tunggu, semua sedang berproses

Baca juga: MPR tetapkan susunan fraksi periode 2024-2029

Baca juga: Gerindra lobi partai politik lain agar Ahmad Muzani jadi Ketua MPR RI


"Nanti, nanti. Belum, belum, belum waktunya. Nanti, belum waktunya ya," ucap Faisol.

MPR RI mengagendakan persiapan pemilihan pimpinan pada rapat gabungan pimpinan sementara MPR RI dengan pimpinan fraksi atau kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada hari Rabu ini.

Berdasarkan surat undangan Sidang Paripurna Ke-2 yang diterima di Jakarta, Rabu, agenda persiapan pemilihan pimpinan MPR RI dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Pada waktu tersebut, terdapat dua agenda lainnya, yakni batas waktu dan mekanisme pengusulan nama bakal calon pimpinan MPR RI dari masing-masing fraksi atau kelompok DPD, serta rencana pembentukan alat kelengkapan MPR.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024