dengan kerja sama tim yang solid, kita mampu menghadapi tantangan dan konsisten memberikan solusi keuangan terbaik bagi masyarakat
Jakarta (ANTARA) - PT Akulaku Finance Indonesia (Akulaku Finance) menunjuk Perry Barman Slangor sebagai presiden direktur baru serta mengubah susunan direksi perseroan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, Perry berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan mengajak seluruh elemen perseroan untuk meningkatkan kerja sama tim agar dapat terus memberikan layanan keuangan yang andal bagi masyarakat Indonesia.

“Saya yakin dengan kerja sama tim yang solid, kita mampu menghadapi berbagai tantangan dan konsisten memberikan solusi keuangan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Perry tercatat bergabung dengan Akulaku Finance sejak April 2024 sebagai Direktur Kepatuhan. Ia merupakan seorang eksekutif berpengalaman dengan latar belakang yang kuat dalam bidang bisnis dan keuangan.

Selain mengangkat presiden direktur baru, RUPSLB yang digelar pada Kamis (26/9) tersebut juga menunjuk Meyli Rita Rahmayanti Siburian sebagai Direktur Kepatuhan. Ia telah bergabung dengan PT Akulaku Finance Indonesia sejak Agustus tahun 2023 sebagai Head of Compliance.

Baca juga: Bank Neo Commerce bidik dana Rp393,5 miliar dari "right issue"

Baca juga: Akulaku Finance Indonesia rilis logo baru cerminkan semangat inovasi


Sementara dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terpisah, perseroan juga telah menetapkan Edy Salim sebagai Direktur Teknologi Informasi.

RUPSLB pada Kamis lalu diselenggarakan usai presiden direktur sebelumnya, Efrinal Sinaga, mengundurkan diri untuk mengejar tantangan dan peluang baru di dalam kariernya.

Perseroan pun mengapresiasi loyalitas serta dedikasi dari Efrinal yang telah berperan penting untuk membantu perusahaan mencapai pertumbuhan yang eksponensial selama masa jabatannya.

Dengan jajaran kepemimpinan baru, PT Akulaku Finance Indonesia berkomitmen memperkuat inovasi teknologi serta memperluas akses keuangan yang inklusif untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik, serta memastikan prinsip tata kelola yang baik dan memperkuat budaya kepatuhan terhadap ketentuan/regulasi.

Baca juga: Akulaku dan Baznas bagikan berkah Ramadhan ke anak pemulung dan dhuafa

Baca juga: Akulaku PayLater kembali aktif salurkan pembiayaan


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024