Jakarta (ANTARA) – DAMRI kembali memperluas jangkauannya dengan menambah rute Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) baru yang menghubungkan Yogyakarta dan Denpasar. DAMRI pun memberlakukan tarif promo yang berlaku hingga 31 Oktober 2024 dengan pemesanan via DAMRI Apps.

Head of Corporate Communication DAMRI Atikah Abdullah mengatakan rute baru ini resmi beroperasi per 1 Oktober 2024 yang akan dilayani setiap hari. "DAMRI berharap pembukaan rute ini dapat memudahkan pelanggan yang ingin bepergian antarpulau dengan opsi perjalanan yang aman, selamat, dan nyaman," lanjutnya.

DAMRI berkomitmen untuk menghadirkan transportasi publik yang memudahkan mobilitas pelanggan. Adapun berikut detail operasional DAMRI rute Yogyakarta menuju Denpasar dan sebaliknya.

Rute yang dilalui untuk layanan ini adalah Terminal Jombor - Pool DAMRI Yogyakarta - Klaten - Solo - Surabaya - Probolinggo - Paiton - Besuki - Situbondo - Banyuwangi (Ketapang) - Denpasar.

Operasional Yogyakarta - Denpasar
1. Keberangkatan dari Terminal Jombor pukul 14.00 WIB dengan tarif promo Rp399 ribu dari tarif normal Rp435 ribu.
2. Keberangkatan dari Pool DAMRI Yogyakarta pukul 14.30 WIB dengan tarif promo Rp399 ribu dari tarif normal Rp435 ribu.
3. Keberangkatan dari Loket DAMRI Surabaya pukul 20.30 WIB dengan tarif Rp300 ribu.

Operasional Denpasar - Yogyakarta
1. Keberangkatan dari Pool DAMRI Denpasar pukul 11.30 WITA dengan tarif promo Rp399 ribu dari tarif normal Rp435 ribu.
2. Keberangkatan dari Terminal Mengwi pukul 12.30 WITA dengan tarif promo Rp399 ribu dari tarif Rp435 ribu.
3. Keberangkatan dari Stasiun KA Ketapang (Banyuwangi) pukul 16.30 WIB dengan tarif Rp370 ribu.
4. Keberangkatan dari Situbondo pukul 18.00 WIB dengan tarif Rp300 ribu.

Rute ini dilayani dengan kelas royal yang difasilitasi oleh reclining seat, leg rest, foot rest, snack, coffe maker atau minibar, toilet, selimut, bantal, dan charging port, serta kapasitas 21 seat dengan konfigurasi 2-1. Pelanggan pun mendapat 1 kali makan yang tersedia di Jl. A. Yani (Soto Seger Mbok Giyem) untuk rute Yogyakarta - Denpasar dan sebaliknya.

Pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket secara online melalui DAMRI Apps dan on the spot di titik keberangkatan awal dengan transaksi cashless via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui saluran call center di nomor 1500-825, email ke cs@damri.co.id, dan media sosial @damriindonesia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024