Ini kapasitasnya perlu ditambah, kemudian alkes (alat kesehatan)-nya memang sudah lama sekali tidak pernah kita intervensi, tapi tadi saya sudah menyampaikan ke Pak Dirut untuk disiapkan ruangannya dulu
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong peningkatan kapasitas dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu, di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu.

Hal itu dilakukan Presiden usai melakukan peninjauan secara langsung ke RSUD tersebut.

"Ini kapasitasnya perlu ditambah, kemudian alkes (alat kesehatan)-nya memang sudah lama sekali tidak pernah kita intervensi, tapi tadi saya sudah menyampaikan ke Pak Dirut untuk disiapkan ruangannya dulu," kata Presiden Jokowi di NTT, Rabu, sebagaimana rekaman suara yang diterima di Jakarta.

Presiden menyampaikan apabila ruangan sudah siap, pemerintah pusat akan segera mengirimkan sejumlah alat kesehatan untuk meningkatkan pelayanan di RSUD tersebut, seperti CT scan, cath lab, hingga mammogram.

Baca juga: Jokowi segera sampaikan nama calon pimpinan-dewas KPK ke DPR

"Sehingga semuanya menjadi lebih baik. Karena setiap hari yang masuk ke sini kira-kira 60-70 pasien. Saya kira perlu menambah tempat tidur, Pak Menkes (Budi Gunadi Sadikin) tadi sudah kita sampaikan (diberitahu)," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi melanjutkan kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi NTT pada Rabu antara lain dengan berkunjung ke Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk meresmikan Bendungan Temef.

Kemudian Presiden Jokowi bertolak ke Kabupaten Timor Tengah Utara meresmikan Pos Lintas Batas Negara Terpadu (PLBN) Napan dan PLBN lainnya di sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi lakukan kunjungan kerja ke NTT jelang purnatugas
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024