da tujuh panelis. Mewakili bidang masing-masing antara lain ahli hukum, komunikasi, pakar politik, otonomi daerah, kebudayaan, dan lainnya
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan transformasi Jakarta menjadi kota global menjadi tema debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada Minggu (6/10).

"Untuk debat pertama temanya 'Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'," ucap Ketua Divisi Data dan Informasi KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Pramono Anung bertemu Anies dan Ahok jelang debat Pilkada DKI Jakarta

Debat cagub-cawagub Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB.

Dalam pelaksanaan debat nantinya, diadakan sebanyak tiga kali bekerja sama dengan televisi penyelenggara. Para pasangan calon baik dari pihak gubernur maupun wakil gubernur akan hadir bersama.

Durasi debat dijadwalkan berlangsung sekitar 150 menit dengan masing-masing pelaksanaan selama 120 menit dan 30 menit untuk jeda iklan.

Baca juga: RIDO optimistis "Gerakan Maghrib Mengaji" bisa tekan kenakalan remaja

Fahmi mengatakan panelis debat berjumlah tujuh orang. Mereka ini mewakili bidang masing-masing seperti hukum, komunikasi, dan kebudayaan.

"Ada tujuh panelis. Mewakili bidang masing-masing antara lain ahli hukum, komunikasi, pakar politik, otonomi daerah, kebudayaan, dan lainnya," kata dia.

KPU DKI Jakarta telah menyatakan ketiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta memenuhi syarat administratif untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 yang akan diadakan 27 November 2024.

Baca juga: Sutiyoso berikan masukan ke Dharma-Kun

Ketiga paslon tersebut yaitu Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun) dari independen.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024