Montevideo (ANTARA News) - Penyerang Liverpool Luis Suarez tiba tempat pelatihan tim Uruguay untuk Piala Dunia, pada Senin, atau 11 hari setelah menjalani operasi pada lututnya yang cedera.

"Player of The Year" Liga Utara Inggris itu diharapkan bisa pulih pada pertandingan pertama Uruguay saat menghadapi Kosta Rica pada 14 Juni.

Kesempatan Suarez untuk tampil meningkat setelah dokter tim Urugay Alberto Pan mengatakan striker itu dalam jalur penyembuhan.

Namun menurut AFP, Pan menambahkan, pemulihan Suarez terus dimonitor hari demi hari dan tidak ada batas waktu yang jelas kapan dia bisa bergabung dengan tim.

Pemain berusia 27 tahun itu datang ke tempat pelatihan di luar Montevideo, Senin, dengan kendaraan yang disetir oleh istrinya Sofia, kata media setempat.

Suarez mengalami masa fenomenalnya karena menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak 30 gol di Liga Utama Inggris, sejak dilakukan Ian Rush 27 tahun lalu, dan klubnya menduduki urutan kedua di Liga Utama Inggris setelah Manchester City.

Pada Piala Dunia Brazil, Uruguay akan berada di Grup D bersama dengan Inggris, Italia dan Kosta Rika.

Sebelumnya diberitakan, Suarez cedera saat berlatih bersama tim Uruguay. Namun Federasi Sepak Bola Uruguay menyatakan cedera itu didapat ketika bertanding di laga terakhir Liga Utama Inggris, namun baru dirasakan saat latihan bersama tim Uruguay.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014