Jakarta (ANTARA) - Barcelona tampil perkasa saat melumat klub Swiss, Young Boys 5-0 dalam lanjutan matchday ke-2 League Phase Liga Champions 2024/25  di Estadi Olímpic Lluís Companys, Rabu dini hari WIB (02/9).

Robert Lewandowski mengemas dua gol dalam pertandingan ini, dengan tiga gol lainnya dicetak oleh Raphinha, Inigo Martinez dan bunuh diri Mohamed Ali Camara.

Hasil ini membuat Barcelona berada di peringkat sepuluh dalam klasemen Liga dengan raihan tiga poin. Sedangkan Young Boys terpuruk di dasar klasemen, demikian yang dilansir laman resmi UEFA.

Barca langsung tancap gas sejak awal laga. Tuan rumah sudah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan delapan menit lewat aksi Lewandowski setelah menuntaskan umpan Raphinha.

Itu menjadi gol ke-95 Lewy di Liga Champions, menajamkan rekornya sebagai pemain tersubur ketiga dalam sejarah kompetisi. Rekornya hanya kalah dari dua megabintang, Cristiano Ronaldo (140) dan Lionel Messi (129).

Pada menit ke-34, giliran Raphinha yang mencatatkan namanya di papan skor. Tiga menit berselang, Inigo Martinez lewat sundulanya di kotak penalti setengah menyambut sepak pojok. Barca mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Baca juga: Mancini pastikan Zielinski dan Dumfries diturunkan lawan Crvena

Di babak kedua, Barca belum mengendurkan tekanan. Hasilnya, Lewandowski mencetak gol keduanya pada menit ke-51 untuk membuat skor menjadi 4-0.

Bermula dari sepak pojok melengkung Raphinha, bola melesat ke kotak penalti dan disundul Inigo ke tengah. Umpan tersebut diselesaikan Lewandowski sebelum masuk ke gawang.

Gol kelima lahir dari aksi bunuh diri kapten Young Boys, Mohamed Camara. Kakinya membelokkan bola masuk ke gawang sendiri saat mengadang crossing Ansu Fati.

Young Boys sempat mendapatkan gol hiburan via tembakan Joel Monteiro pada menit ke-90+1.

Namun, Barca selamat dari kebobolan setelah wasit menganulirnya karena offside sehingga kemenangan telak ini pun sempurna dengan clean-sheet.

Baca juga: Flick pastikan Barcelona turunkan tim terbaik Young Boys

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024