Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi mengatakan bahwa hadirnya Presiden Joko Widodo dalam gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, memberikan suntikan positif bagi pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team yakni Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio untuk melakoni seri selanjutnya.​​​​​​

"Suksesnya penyelenggaraan MotoGP di Pertamina Grand Prix of Indonesia yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, membawa semangat tinggi bagi Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” kata Werry Prayogi melalui keterangan resminya, Selasa.

Diakui oleh Werry, kedua pembalap tersebut memiliki kepercayaan diri yang tinggi ketika melakoni ajang balap bertaraf international tersebut di Indonesia mulai dari sesi latihan, kualifikasi hingga Sprint Race dan Full Race.

Kepercayaan diri itu muncul dibarengi dengan hadirnya desain baru yang spesial untuk Indonesia, yakni dengan mengusung livery merah putih sebagai atribut kebangsaan Indonesia.

Untuk itu, Pertamina Lubricants yang menjadi sponsor utama dalam tim ini meyakini bahwa anak asuh dari Valentino Rossi itu dapat memberikan hasil yang gemilang pada seri selanjutnya yang dilaksanakan di Jepang.

“Sebagai pendukung utama tim ini, Pertamina Lubricants sangat optimistis, Marco maupun Fabio bisa melanjutkan semangat tinggi mereka di seri maraton daratan Asia di MotoGP 2024. Apalagi jika melihat layout Sirkuit Twin Ring Motegi yang berkarakter stop and go, sangat pas dengan karakter Ducati Desmosedici GP23,” ujar dia.

Baca juga: Presiden nonton MotoGP didampingi Erick Thohir hingga Menpora

Kepercayaan diri itu juga datang dari para pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yakni Fabio Di Giannantonio yang mengatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk melakoni balapan di seri selanjutnya.

“Saya gembira, di Indonesia itu adalah akhir pekan yang positif. Meskipun saya tidak mengumpulkan poin, saya sangat tidak sabar untuk kembali ke lintasan di seri selanjutnya di Jepang,” ujar riders yang memiliki nomor 49 tersebut.

Sementara itu, rekan satu timnya, yakni Marco Bezzecchi juga menutur =kan hal yang serupa. Dirinya yang sangat cinta dengan Jepang membuat dirinya merasa sangat percaya diri untuk mengikuti kegiatan balap di negara tersebut.

“Saya sangat senang pergi ke Jepang, negara yang saya cintai. Saya suka makanannya, saya tumbuh besar dengan kartun Jepang, saya suka para penggemarnya, mereka sangat baik dan saya juga sangat menyukai lintasannya,” ucap dia.

Untuk diketahui bersama, seri ke-16 yang bakal berlangsung di Jepang, tepatnya di sirkuit Motegi akan dilangsungkan pada 4-6 Oktober 2024 mendatang.

Baca juga: Jokowi apresiasi penyelenggaraan MotoGP di Indonesia

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024