Digitalisasi adalah kunci dalam menghadapi tantangan industri asuransi yang semakin kompleks. RIU Connect akan membantu kami mengoptimalkan proses bisnis dan meningkatkan kualitas layanan,
Jakarta (ANTARA) - Menjelang tahun 2025, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau yang lebih dikenal sebagai Indonesia Re mengumumkan fokus utama pada transformasi bisnis dan digitalisasi melalui platform RIU Connect.


Dalam siaran pers pada Selasa disebutkan bahwa langkah tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya saing perusahaan di tengah tantangan pasar reasuransi yang kian dinamis.

Platform RIU Connect merupakan inovasi digital yang diperkenalkan Indonesia Re untuk mempercepat proses administrasi dan operasional, sekaligus memperkuat hubungan dengan mitra bisnis.

Melalui teknologi ini, Indonesia Re berharap dapat memberikan layanan yang lebih efisien dan responsif, sejalan dengan tren global di industri asuransi dan reasuransi.

"Digitalisasi adalah kunci dalam menghadapi tantangan industri asuransi yang semakin kompleks. RIU Connect akan membantu kami mengoptimalkan proses bisnis dan meningkatkan kualitas layanan," ujar Delil Khairat, Direktur Teknik Operasi Indonesia Re, saat berbicara di acara Indonesia Re Treaty Forum 2024 di Lombok.

Transformasi ini juga mencakup pembaruan perjanjian Treaty 2025, dengan penguatan pada beberapa syarat dan ketentuan penting.

Melalui RIU Connect, Indonesia Re memastikan bahwa mitra bisnis dapat beradaptasi dengan perubahan tersebut secara lebih mudah dan cepat.

Dengan berkomitmen pada digitalisasi dan inovasi, Indonesia Re optimistis akan mampu menghadapi berbagai tantangan di pasar reasuransi global dan menjaga stabilitas industri asuransi di Indonesia. Indonesia Re sukses menyelenggarakan Indonesia Re Treaty Forum 2024 pada 5 hingga 7 September 2024.

Acara ini diadakan bekerja sama dengan AON dan bertujuan untuk memperkuat kerja sama dengan perusahaan asuransi umum serta mempersiapkan pembaruan perjanjian reasuransi otomatis (Treaty) untuk tahun 2025.

Dalam forum ini, Indonesia Re menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dan konsolidasi untuk menghadapi tantangan di industri asuransi yang semakin kompleks, terutama di tengah kondisi ekonomi yang melambat dan ketidakpastian geopolitik global.

Menyambut 2025, Indonesia Re akan fokus pada transformasi bisnis dan digitalisasi melalui platform RIU Connect.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Abdul Hakim Muhiddin
Copyright © ANTARA 2024