Jakarta (ANTARA) - PT KA Pariwisata (KAI Wisata) ikut berpartisipasi dalam "Pameran Lombok Sumbawa Nusantara Fair 2024" yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI di Sirkuit Internasional Mandalika untuk memeriahkan acara MotoGP 2024 sekaligus mempromosikan produk dan layanan dari para mitra co-branding Kemenparekraf.

"Keikutsertaan kami adalah wujud komitmen untuk mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Barat," kata Direktur Operasi KAI Wisata Wawan Ariyanto, dikutip dari keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut, KAI Wisata turut mendukung Kemenparekraf melalui pemasaran lini bisnis kereta wisata kepada wisatawan lokal maupun Internasional.

“Kami berupaya menarik lebih banyak wisatawan dan meningkatkan perekonomian lokal serta dapat bersaing dengan pariwisata internasional," kata Wawan.

Baca juga: KAI Wisata buka lowongan Customer Service on Train Jabodetabek

Baca juga: KAI Wisata dukung ASEAN Railway CEOs' Conference ke-44 di Indonesia


Selain berpartisipasi dalam kegiatan pameran tersebut, Wawan juga diundang sebagai pembicara dalam Rapat Koordinasi Nasional dengan tema “Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Nusa Tenggara Barat.”

Dalam presentasinya, Wawan menekankan pentingnya kolaborasi berbagai pihak dalam mengembangkan pariwisata Indonesia, serta potensi pasar yang lebih besar dari wisata mancanegara.

“KAI Wisata percaya bahwa kerja sama dengan Kemenparekraf dan mitra lainnya akan memberikan dampak positif, tidak hanya bagi KAI Wisata, tetapi juga bagi seluruh pelaku industri pariwisata," tutupnya.

Baca juga: KAI Wisata hadirkan diskon spesial Kereta Wisata hingga 15 persen

Baca juga: Pemerintah rancang pembangunan kereta bawah tanah di Bali

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024