Surabaya (ANTARA) - Komisaris Independen Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Timur M. Mas'ud Said mendukung Kepala OJK Provinsi Jatim yang baru yaitu Yunita Linda Sari untuk memperkuat pengawasan sektor keuangan daerah setempat.

“Pengukuhan Yunita Linda Sari sebagai Kepala OJK Kantor Regional IV Jawa Timur diharapkan akan semakin memperkuat pengawasan dan pengendalian sektor keuangan di Jawa Timur,” katanya di Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Yunita Linda Sari menggantikan Bambang Mukti Riyadi yang kini menjabat sebagai Deputi Komisioner Hubungan Internasional Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendaan Terorisme (APU PPT).

Mas'ud menuturkan OJK harus mampu memfasilitasi pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan iklim yang sehat bagi sektor perbankan dan keuangan, serta memastikan keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan perlindungan konsumen.

Dengan performa ekonomi yang unggul ini, Jawa Timur akan mampu membuktikan diri sebagai salah satu provinsi yang berperan penting dalam peta pembangunan Indonesia.

Tidak hanya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Pulau Jawa, Jawa Timur pada akhirnya juga siap melangkah lebih jauh sebagai motor penggerak pembangunan di kawasan timur Indonesia.

Terlebih, Jawa Timur memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik pada triwulan II-2024 yakni mencapai 4,98 persen yang merupakan tertinggi di Pulau Jawa sehingga membuktikan provinsi ini berada di jalur yang tepat dalam memperkuat posisi sebagai pusat ekonomi di Indonesia.

“Jawa Timur memiliki potensi besar untuk menjadi central gravity dalam pembangunan nasional,” katanya.

Baca juga: Bank Jatim kucurkan kredit Rp75 miliar ke RSUD Kabupaten Kediri
Baca juga: Bank Jatim dukung revitalisasi Pasar Kembang Surabaya
Baca juga: Bank Jatim-Kemenko Ekonomi bersinergi dukung petani Malang

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024