Selamat hari kesaktian pancasila, bersama pancasila kita wujudkan Indonesia Emas
Jakarta (ANTARA) - Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengajak masyarakat untuk menanamkan semangat persatuan menuju Indonesia Emas dalam momentum peringatan hari kesaktian pancasila.

"Selamat hari kesaktian pancasila, bersama pancasila kita wujudkan Indonesia Emas," kata Hadi Tjahjanto dalam akun instagram resminya @hadi.tjahjanto yang diunggah, Selasa.

Menurut Hadi, perayaan hari kesaktian pancasila merupakan momentum bagi masyarakat untuk tetap bersatu demi mencegah perpecahan bangsa.

Hadi melanjutkan, cara untuk tidak terjerumus dalam konflik yang dapat memecah bangsa yakni dengan mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya juga mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk senantiasa menjaga nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Hadi.

Baca juga: Jokowi ingatkan Hari Kesaktian Pancasila amanah yang terus dijaga

Baca juga: Anggota DPR: Jadikan Hari Kesaktian Pancasila momen perkuat persatuan


Dengan menerapkan persatuan dan kesatuan antara pemerintah dan masyarakat, Hadi yakin cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045 akan tercapai.

Masih dalam unggahan yang sama, Hadi juga menceritakan pagi ini dirinya mendampingi Presiden Joko Widodo mengikuti upacara mengenang jasa para pahlawan bangsa di Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Tidak hanya Hadi, presiden juga didampingi para menteri kabinet Indonesia Maju dan beberapa pejabat tinggi negara.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024