Jakarta (ANTARA) - MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan menyampaikan bahwa Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10+ dihadirkan untuk memberikan pengalaman memanfaatkan kemampuan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) di layar yang lebih besar.

"Nah, yang mau kita fokuskan di Galaxy Tab S10 adalah kemampuan AI-nya, terutama AI di layar yang lebih besar. Jadi kita ingin memberikan Galaxy AI atau memberikan experience AI di layar yang lebih besar," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10+ memiliki layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran masing-masing 14,6 inci dan 12,4 inci.

Galaxy Tab S10 dapat digunakan untuk membantu menyederhanakan manajemen perangkat dengan fitur yang dioptimalkan untuk layar besar seperti 3D Map View, memudahkan pengguna melihat status perangkat yang mendukung SmartThings melalui widget SmartThings.

Pengguna juga dapat mengaktifkan SmartThings Energy dan AI Energy Mode untuk memantau konsumsi energi perangkat mereka.

Baca juga: Galaxy Tab S10 series hadir di Indonesia, bawa kepintaran AI generatif
 
Samsung Galaxy Tab S10. (ANTARA/ Putri Hanifa)


Baca juga: Fitur-fitur pendukung pembuatan konten di Samsung Galaxy S24 FE

Taufiq menyampaikan peningkatan fitur yang dihadirkan pada perangkat Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10+.

​​​​​​​"Kurang lebih fiturnya ada Note Assist, Internet Assist, Circle to Search, itu tetap ada, dan yang mau kita fokuskan adalah di AI-assisted Notes. Jadi di Galaxy Tab S10, kita mau ngasih tahu ke konsumen kalau Samsung Notes itu sudah berevolusi atau mempunyai fitur yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan seri sebelumnya," ia menjelaskan.

Note Assist dan S Pen yang intuitif memudahkan pembuatan catatan di layar tablet yang luas, mengefisienkan pengerjaan tugas pencatatan serta pembuatan jurnal dengan transkripsi dan ringkasan otomatis yang disediakan oleh fitur AI.

Selain itu, ada fitur PDF Overlay Translation untuk menerjemahkan dokumen PDF di layar, Handwriting Help untuk merapikan catatan tulisan tangan, dan Sketch to Image yang bisa bertindak sebagai asisten kreatif.

Fitur Air Command with AI di Galaxy S Pen menyediakan akses instan ke fitur Galaxy AI Assistant tanpa harus berpindah-pindah menu.

Berbagai aplikasi yang didukung AI juga dapat dengan mudah diakses dengan Galaxy AI Key pada Book Cover Keyboard dengan prompt tertulis, memudahkan pengguna memilih antara Samsung Bixby dan Google Gemini untuk pengalaman AI yang disesuaikan.

Selain itu, perangkat dilengkapi dengan quad speaker beserta Dialogue Boost yang ditenagai AI untuk memperkuat suara pembicaraan di tengah kebisingan latar belakang.

Seri Galaxy Tab S10 dinyatakan tahan debu dan air serta diperkuat dengan Armor Aluminum yang ditingkatkan agar tahan benturan dan goresan.

Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10+ dipasarkan dengan harga mulai Rp17,99 juta, sudah termasuk S-Pen dan bundling Book Cover Keyboard. Layanan pemesanan awal produk dibuka hingga 3 Oktober 2024. 

Baca juga: TECNO ramaikan pasar tablet, bersiap merilis TECNO Pad

Baca juga: Tablet Infinix XPAD diluncurkan dengan harga mulai Rp1,8 jutaan

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024